Polisi Ringkus Tiga Pengedar Narkoba di Jakarta Barat

Abadikini.com, JAKARTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meringkus tiga pelaku peredaran narkoba di wilayah tersebut pada Sabtu (21/10).

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawieny Panjiyoga membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Kami telah mengamankan tiga pengedar narkoba yang kerap menyuplai narkoba di sejumlah wilayah di Jakarta Barat,” ujar Indrawieny saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (26/10/2023).

Dari penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa puluhan kilogram puluhan narkotika jenis sabu. “Kami sita puluhan kilogram sabu,” katanya.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap di beberapa lokasi berbeda di Jakarta, Tangerang dan di Jawa Barat.

Namun informasi mengenai inisial, asal, peran spesifik pelaku dalam pengedaran narkoba serta kronologi penangkapan belum diutarakan Indrawieny.

“Kami pastikan jumlah cukup besar dan akan kami beberkan lebih detail dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan hampir satu kwintal narkoba yang terdiri atas 7,5 kilogram sabu-sabu, 87 kilogram ganja dan 1.090 butir pil ekstasi yang disita dari tujuh sindikat barang haram tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menyebutkan narkoba tersebut merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada periode Juli-September 2023.

“Ada beberapa TKP dan juga kasus pengungkapan. Yang pertama, TKP di Tegal Alur, Kalideres, dengan barang (bukti) sebanyak delapan paket pil ekstasi sebanyak 1.090 butir dan tersangka EP,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Jakarta pada Rabu (25/10).

 

Sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker