Once Mekel Tak Paksakan Anak Jadi Pemusik

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi Once Mekel kembali merilis album musik terbaru setelah sekian lama. Album Once tersebut diberi judul Sigma.

Penyanyi kelahiran Makassar ini berujar terakhir kali merilis album musik pada 2016.

Selain itu, hal menarik dari album musik ini adalah keterlibatan anak Once yang bernama Manuel Mekel.

Once berujar bahwa anaknya berkolaborasi untuk memainkan sejumlah instrumen musik dan juga menjadi vokal latar.

“Ada anak saya ikut main drum, terus dia juga main synthesizer, dia juga backing vokal,” ungkap Once Mekel dilansir dari insert live Kamis (13/10/2023).

Once lantas lanjut bercerita lebih banyak mengenai sang anak yang ternyata memang mewarisi bakat bermusik.

Bahkan, Once berujar bahwa anaknya bisa memainkan banyak sekali jenis alat musik.

“Anak saya suka banget musik, dia suka main piano, dia suka main gitar, main drum, dulu suka nyanyi, cuman sekarang tidak terlalu suka nyanyi, dia menekuni yang lain, dia juga jago dalam proses merekam lagu, jadi anak saya sangat tertarik dengan musik,” cerita Once.

Ketertarikan sang anak terhadap dunia musik bukan atas paksaan dari Once. Pasalnya, sang anak memang sudah tumbuh besar di keluarga yang punya latar belakang musik.

“Ya namanya juga bapaknya pemusik, penyanyi, jadi dia memang akrab dengan profesi saya, kebetulan istri saya juga suka nyanyi, mertua saya juga pemusik dan penyanyi yang hebat, jadi kita nih memang latar belakangnya musik,” ujar Once.

“Dia sudah bisa mengakses studio musik sejak kecil, jadi memang suatu alamiah dan natural ya,” sambungnya.

Meski begitu, Once enggan memaksakan sang anak untuk menggeluti dunia musik sebagai pilihan utama hidup.

“Tapi saya tidak memaksakan dia harus memilih profesi sebagai penyanyi atau pemusik, saya bebaskan saja dia untuk nanti tertarik kemana, tapi kalau bisa dia mempelajari musik dengan serius, demikian juga mempelajari ilmu yang lain dengan serius, sehingga dia tidak bosan di satu bidang,” tutup Once.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128