Terekam CCTV, Aksi Petugas Bandara Telan Uang Curian Penumpang

Abadikini.com, MANILA – Seorang petugas keamanan wanita di bandara Filipina sedang diselidiki karena diduga mencuri US$ 300 (sekitar Rp 4,6 juta) dari seorang penumpang, dan berusaha menelan uang tersebut.

Insiden yang terjadi pada 8 September 2023 ini melibatkan seorang petugas keamanan wanita di Terminal 1 Bandara Internasional Ninoy Aquino, Filipina yang diduga mencuri uang dari penumpang asal Tiongkok yang akan berangkat saat pemeriksaan tas secara manual.

Rekaman CCTV memperlihatkan, petugas bandara pemeriksaan keamanan (SSO) Irency Morados berpaling dari penumpang, dan diam-diam memasukkan sesuatu ke area pinggangnya. Sebuah laporan dari otoritas bandara memerinci bahwa operator sinar-X Regino Allen Pollante menyerahkan sebotol air kepada Morados, yang tampak gelisah.

Menurut Manila Bulletin, Irency Morados kemudian terlihat berusaha menelan uang curian tersebut.

Peristiwa tersebut membuat Morados dan Pollante dicabut aksesnya untuk bertugas. Penyelidikan berlanjut ke ranah hukum, untuk menentukan sanksi yang bakal diberikan kepada keduanya.

Menteri Transportasi Filipina, Jaime Bautista telah memberi wewenang kepada Kantor Keamanan Transportasi (OTS) untuk mengambil tindakan segera , mengarahkan mereka untuk dituntut dan dijatuhkan hukuman maksimal terhadap semua yang terlibat.

Meskipun masih belum pasti apakah penumpang tersebut, yang bernama Cai akan mengajukan tuntutan pidana, otoritas bandara telah berkoordinasi dengan kepolisian di bandara Filipina.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker