Tanggapi Serangan Rudal Rusia Tewaskan 17 Orang, Zelensky Bilang Begini

Abadikini.com, JAKARTA – Serangan rudal Rusia yang menghantam sebuah pasar di Kostiantynivka, Ukraina menewaskan sedikitnya 17 orang pada Rabu (6/9/2023) waktu setempat. Pengunjung pasar yang selamat menangis tersedu-sedu sambil mencari orang terdekatnya di tengah reruntuhan pasar.

Satu dari 17 orang meninggal dunia adalah seorang anak. Serangan itu juga melukai 32 orang lainnya.

Petugas pertolongan pertama bergegas memadamkan api karena beberapa jenazah masih terbakar. Sedangkan warga sipil yang terluka dilarikan oleh paramedis ke kendaraan darurat.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut serangan itu sebagai serangan yang disengaja.

“Mereka yang mengetahui tempat ini sangat menyadari bahwa ini adalah kawasan sipil. Tidak ada unit militer di dekat sini,” ujar Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky saat konferensi pers di Kiev.

Zelensky mengatakan serangan itu dilatarbelakangi oleh kemajuan negaranya di medan perang. “Setiap kali ada kemajuan positif yang dicapai pasukan pertahanan Ukraina ke arah itu, Rusia selalu menargetkan warga sipil dan objek sipil,” katanya.

Moskwa belum memberikan komentar soal serangan ini. Namun, Kremlin selalu membantah bahwa mereka menargetkan warga sipil.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker