Muhammad Sinen Apresiasi kegiatan Pelatihan Wasit Bola Voli Tingkat Daerah Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengapresiasi kegiatan Pelatihan Wasit Bola Voli Indoor Tingkat Daerah Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, selama 3 hari, mulai dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 9 September 2023.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Wasit Bola Voli Indoor Tingkat Daerah Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara Tahun 2023 yang diikuti oleh 20 Peserta Perwakilan dari 8 Kecamatan se Kota Tidore Kepulauan di Aula Penginapan Bogenfil, Kelurahan Soasio, Kamis (7/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan yang juga selaku Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara ini mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi atas terlesenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Dengan hadirnya pelatihan Wasit Bola Voli Indoor akan membuka peluang kepada para wasit untuk mendapatkan sebuah lisensi atau pengakuan untuk memimpin jalannya sebuah pertandingan. Sehingga juga akan meminimalisir adanya konflik dalam pertandingan, hal ini juga tentunya menjadi sebuah kemajuan dalam dunia voli di Kota Tidore Kepulauan,” Tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini mengatakan, telah lama Kota Tidore Kepulauan tidak menggelar pelatihan untuk wasit, padahal pelatihan ini sangat perlu untuk meregenerasi wasit, dimana wasit bola voli dibatasi usia, sehingga kalau sudah berusia lebih 55 tahun, mau tidak mau harus pensiun.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan agar pelatihan wasit bola voli indoor benar-benar diikuti oleh peserta dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga tujuan digelarnya kegiatan pelatihan ini dapat terwujud melalui lahirnya para wasit Bola Voli indoor yang berkualitas dan profesional yang mampu memimpin jalannya pertandingan dengan baik dan lancar,” Imbuh Muhammad Sinen.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga selaku Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Bahrim Daud dalam laporannya mengatakan, kegiatan Pelatihan Bola Voly Indoor tingkat daerah bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang ilmu perwasitan di kalangan para wasit di Kota Tidore Kepulauan.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 7 hingga 9 September 2023, bertempat di Aula Penginapan Bogenfil, Kelurahan Soasio, dengan peserta sebanyak 20 orang yang merupakan perwakilan dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, adapun narasumber dalam kegiatan ini merupakan pengurus PBVSI Maluku Utara dan Wasit-Wasit yang berlisensi dan berpengalaman,” Ucap Bahrim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker