Trending Topik

Tertawa Terbahak-bahak Saat Upacara 17 Agustus, Mayang Adik Mendiang Vanessa Angel Dipolisikan

Abadikini.com, JAKARTA – Adik mendiang Vanessa Angel Mayang resmi dilaporkan ke pihak kepolisian karena menertawakan momen upacara bendera saat HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus lalu.

Tidak hanya Mayang, rekan kerjanya yakni Lolly Unyu juga ikut dilaporkan ke pihak berwajib.

Sebelumnya dalam video yang beredar di media sosial, Mayang dan beberapa temannya hormat dalam posisi tiduran.

Kemudian, tawa adik mendiang Vanessa Angel ini pecah ketika ada salah satu teman yang menirukan suara komandan upacara saat memberikan aba-aba untuk hormat.

Laporan polisi terhadap Mayang dilayangkan oleh pakar hukum Jaenudin ke Polda Metro Jaya pada hari Sabtu (26/8) dengan dugaan tindak penghinaan simbol negara.

“Hari ini, saya telah melaporkan saudara Mayang dan Lolly. Tadi juga diterima dengan baik oleh tim penyidik,” ujar Jaenudin, mengutip unggahan @lambe_turah Minggu (27/8/2023).

Jaenudin juga menjelaskan bahwa sikap Mayang dan temannya itu menghina simbol negara karena dalam tayangan tersebut terdapat bendera Merah Putih, lagu Indonesia Raya, dan Presiden.

“Di dalam video itu, mereka-mereka ini telah melakukan tindakan-tindakan yang tidak semestinya pada saat penghormatan bendera Merah Putih. Itulah yang kita lihat sama-sama,” imbuhnya.

Jaenudin sebelumnya sempat melayangkan somasi kepada Mayang dan Lolly untuk meminta maaf ke publik. Namun somasi tersebut tidak diindahkan oleh Mayang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker