Walikota Ali Ibrahim: Kami Siap Sukseskan Hari Nusantara 2023 di Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Hari Nusantara Tahun 2023 dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, yaitu dari tanggal 10 sampai dengan 14 Desember 2023, dipusatkan di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 melalui zoom meeting yang diikuti Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bersama jajaran, Sekda Provinsi Maluku Utara, para pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kementerian Perhubungan, Senin sore, (21/8/2023).

Dalam rapat koordinasi ini, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi selaku Ketua Panitia Hari Nusantara Tahun 2023 membahas persiapan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, pembahasan meliputi: logo, tema dan rangkaian kegiatan atau garis besar Hari Nusantara Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan bulan Desember mendatang.

Menteri perhubungan juga memaparkan sejumlah rangkaian kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023.”Kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan ini akan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan semua Kementerian Lembaga, olehnya itu diperlukan penentuan tema, logo dan garis besar Hari Nusantara Tahun 2023 untuk selanjutnya dibahas bersama para Kementerian Lembaga terkait dan sub sektor lainnya,” Tutur Budi.

Lebih lanjut, Budi mangatakan, selain pembagian tugas kepada Kementerian Lembaga terkait, juga akan dikoordinasikan terkait pendaan dan dukungan infrastruktur pelaksaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan, olehnya itu melalui rapat koordinasi ini, Menteri Perhubungan RI mengusulkan Menteri PUPR dan Menteri SDM sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II Panitia Pelaksana Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara, Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam rakor tersebut menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan siap menyambut dan mensukseskan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan, berbagai fasilitas laut saat ini tidak menjadi kendala, hanya saja beberapa fasilitas darat yang perlu didukung oleh Dirjen Perhubungan Darat seperti mini bus dan akomodasi transportasi darat lainnya.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan siap untuk pelaksaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan, untuk lokasi pelaksanaanya seperti yang diminta oleh Pak Menteri Perhubungan yaitu dekat dengan laut, maka di Kota Tidore Kepulauan ada Kawasan Pantai Tugulufa, tempat pelaksaan Sail Tidore Tahun 2022 kemarin, tempatnya strategis dan berada tepat di pinggir pantai, untuk transportasi laut di Kota Tidore Kepulauan telah siap dan tidak ada masalah, hanya saja kami membutuhkan dukungan akomodasi transportasi darat,” Ucap Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker