WhatsApp Umumkan Fitur Berbagi Layar

Abadikini.com, JAKARTA – CEO Meta Platforms Mark Zuckerber melalui akun Facebook miliknya mengumumkan kemampuan baru WhatsApp untuk berbagi layar.

“Kami akan menambahkan kemampuan berbagi layar saat panggilan video di WhatsApp,” kata Zuckerberg sambil mengunggah gambar berbagi layar di ponsel, Selasa (8/8/2023) waktu setempat.

Dalam siaran pers yang diterima Rabu, WhatsApp juga mengumumkan kemampuan baru yaitu panggilan video dalam mode lanskap. Berdasarkan gambar yang disiarkan WhatsApp, mode lanskap tersedia untuk panggilan video di perangkat seluler.

Sementara itu, fitur berbagi layar, berdasarkan gambar, bisa digunakan pada ponsel dan desktop. Untuk berbagi layar, pengguna bisa mengeklik ikon “bagikan” dan memilih antara berbagi aplikasi tertentu atau berbagi seluruh layar.

WhatsApp pekan lalu memperkenalkan fitur pesan video instan, yaitu mengirimkan pesan berupa video layaknya voice note atau pesan suara. Fitur pesan video instan berdurasi 60 detik menjadi alternatif menanggapi chat (obrolan) dalam aplikasi berkirim pesan itu.

Zuckerberg pada pertengahan Juli juga mengumumkan ketersediaan WhatsApp pada perangkat jam tangan pintar yang menggunakan sistem operasi Wear OS 3. Tidak hanya melihat notifikasi, pengguna juga bisa membalas pesan teks dan suara sampai menjawab dan menolak panggilan telepon.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker