Begini Caranya Agar Foto Profil WA Tidak Bisa Dipakai Penipu

Abadikini.com, JAKARTA – Di era digital dan keterbukaan informasi, sebaiknya pengguna internet waspada dengan berbagai modus penipuan online.

Salah satu yang marak adalah pencurian identitas. Penipu bisa melancarkan aksinya dengan menyamar sebagai orang lain.

Misalnya dengan mengambil foto profil WhatsApp, jika penipu mengetahui nomor telepon sasarannya. WhatsApp sebenarnya sudah meluncurkan fitur yang menghindari pencurian identitas menggunakan foto profil WhatsApp.

Saat ini, pengguna tak bisa lagi meng-screenshot foto profil WhatsApp orang lain. Namun, screenshot masih bisa digunakan ketika memperbesar foto profil WhatsApp orang lain di laman chat.

Untuk menjaga keamanan, Anda bisa menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang tak dikenal atau orang yang tak terdaftar dalam kontak.

Pada aplikasi WhatsApp, Anda bisa memilih untuk menampilkan foto profil WhatsApp bagi semua pengguna (everyone), hanya kontak saja (my contacts), semua kontak kecuali beberapa orang spesifik (my contact except), atau bahkan tidak dibagikan ke siapa pun (nobody).

Melansir cnbcindonesia Selasa (9/7/2024) berikut ini caranya.

  • Buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone.
  • Pilih ‘Settings’.
  • Pilih ‘Privacy’.
  • Pilih ‘Profile Photo’.
  • Pilih antara ‘everyone’, ‘my contacts’, ‘my contacts except’, atau ‘nobody’.

Selamat mencoba!

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128