Dharma Wanita Persatuan Bapenda Kota Tidore Gelar Kegiatan Kunjungan Sekolah Binaan

Abadikini.com, TIDORE – Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan kunjungan Sekolah Binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bapenda ke Taman Kanak-kanak Sangaji Jiko Malofo, di kelurahan Mareku Kecamatan Tidore Utara, Sabtu (22/7/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan hari anak nasional ke-39 tahun 2023 dan turut dihadiri Penasehat 1 DWP, Hj. Safiah Ali Ibrahim, Penasehat 2 DWP, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dan ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Nurain Ismail Dukomalamo.

Penasehat 2 DWP Kota Tidore Kepulauan, Hj. Rahmawati Muhammad dalam sambutannya menyampaikan bahwa pola asuh anak akan berpengaruh kepada pembentukan karakter anak, untuk itu selalu menerapkan pola asuh yang baik untuk anak di lingkungan sekolah maupun lingkungan sehari-hari.

“Kepada para bunda-bunda yang berada disekolah dan berada dirumah untuk selalu menerapkan pola asuh yang baik kepada anak-anak kita karena itu dapat berpengaruh pada pembentukan karakter anak ke depan nanti” Ucap Rahmawati

Sementara itu ketua DWP Bapenda Sri Endang Mansyur dalam laporannya menyampaikan bahwa DWP Bapenda bersama DWP Kota Tidore Kepulauan berkomitmen mendukung pola asuh anak dengan menghadirkan program-program DWP yang ramah anak.

Lebih lanjut Sri Endang menjelaskan kunjungan ke Sekolah Binaan ke TK Sangaji Jiko Malofo yang dilaksanakan hari ini adalah yang ketiga kali dilakukan oleh DWP Bapenda. Pada kunjungan pertama dalam rangka sekolah ramah anak dengan memberikan bantuan untuk sekolah berupa mainan edukasi untuk sekolah dan santunan untuk siswa siswi TK Sangaji Jiko Malofo yang kurang mampu, Kunjungan yang kedua dengan memberikan makanan tambahan untuk siswa siswi TK Sangaji Jiko Malofo, dan kunjungan ke tiga dalam rangka berbagi keceriaan bersama para siswa dengan menghadirkan odong-odong dan mainan edukasi lainnya.

Adapun tanggapan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Nurain Ismail Dukomalamo terkait kegiatan tersebut meyampaikan bahwa sebagai mitra kerja dalam mendukung Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Dharma Wanita Persatuan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang mewujudkan Visi Misi Pemerintah.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini dapat dilihat bahwa Dharma Wanita Persatuan juga ikut membantu Pemerintah Kota untuk mencapai Visi-misinya yang mewujudkan masyarakat sejaterah menuju Tidore Jang Foloi” Tanggapnya.

Dalam kesempatan tersebut kembali DWP Bapenda memberikan bantuan berupa mainan edukasi untuk para siswa TK Sangaji Jiko Malofo. Kegiatan tersebut ditutup dengan para siswa diajak berkeliling kelurahan Mareku manaiki odong-odong ditemani langsung oleh penasehat 1, penasehat 2 dan Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker