Kota Tidore Tampilkan Produk Unggulan di Indonesia City Expo Pantai Losari Makassar

Abadikini.com, MAKASSAR Setelah menghadiri Gala Dinner dan Pembukaan Rakernas XVI Tahun 2023 di Philusn,Walikota Tidore Kepulauan yang juga selaku Ketua Komwil VI APEKSI, Capt, H. Ali Ibrahim menghadiri pembukaan panggung Seni Budaya Indonesia City Expo, di Pantai Losari-Center Point of Indonesia, Rabu (12/7/2023).

Produk unggulan Kota Tidore Kepulauan juga ditampilkan pada kegiatan Indonesia City Expo. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim saat meninjau booth Indonesia City Expo (ICE), di Pantai Losari-Center Point of Indonesia, Rabu (12/7/2023).

Walikota Tidore yang juga selaku Komwil VI Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan Indonesia City Expo merupakan rangkaian kegiatan dari Rakernas APEKSI, dengan tujuan untuk mempromosikan potensi dan inovasi dari masing-masing kota di Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman di antara pemerintah kota anggota Apeksi, “hari ini Kota Tidore menampilkan Mulai dari fashion, kuliner hingga ragam komoditas unggulan khas Kota Tidore lainnya” kata Ali

Ali Ibrahim berharap, dengan menampilkan produk lokal di pameran ICE ini para pengunjung dapat mengetahui produk yang dimiliki Kota Tidore.

“Dengan dilaksanakannya pameran ICE ini kami dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk memperkenalkan produk, Bahkan, jikalaupun hanya lima menit diharapkan bisa membuat pengunjung ingin tahu lebih dalam akan produk andalan yang dimiliki Kota Tidore.” tandas Ali Ibrahim.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, selaku tuan rumah penyelenggara expo ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antar pemerintah kota dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia. “Semoga ICE bukan hanya jadi pameran tapi juga ajang share and care, sama-sama kita peduli dengan Indonesia dengan share inovasi masing-masing,” ucap Danny Pomanto.

Sementara itu, Ketua Umum Apeksi Bima Arya mengapresiasi penyelenggaraan ICE kali ini, karena Makassar beruntung memiliki ruang publik yang cukup untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. “Tetapi bukan sekadar beruntung, ini adalah perencanaan pembangunan, well design dari Walikota, Ini pelajaran bahwa menjadi tuan rumah Apeksi bukan hanya kemauan tapi juga kemampuan,” katanya.

Bima Arya juga berharap, melalui expo ini terjalin hubungan yang erat antar pemerintah kota serta munculnya berbagai inisiatif dan kerja sama yang dapat mendorong kemajuan kota-kota di Indonesia.

Setelah pembukaan, Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim bersama seluruh Walikota se Indonesia, mengunjungi booth pameran yang ditampilkan oleh masing-masing kota.

selanjutnya, Walikota Tidore bersama seluruh Walikota se Indonesia, melakukan penandatanganan prasasti di batu marmer seberat 48 ton di Pantai Losari sebagai bentuk kenang-kenangan di Kota Makasar, selanjutnya menikmati Afternoon Coffe dan panorama Kota makasar di atas kapal penisi, Pantai Losari.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker