Musyawarah Daerah ke IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tidore Resmi Digelar

Abadikini.com, TIDORE – Musyawarah Daerah ke IV Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, DR. Syofyan Saraha di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Kamis (22/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Syofyan Saraha menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah ke IV sebagai salah satu upaya Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan dalam ikut serta memajukan Pembangunan, khususnya di bidang Keagamaan.

“Melalui Musyawarah Daerah ke IV ini, Muhammadiyah beserta Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan juga akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi keagamaan secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan Pembangunan di Kota Tidore Kepulauan,” ucap Syofyan.

Lebih lanjut, Syofyan berharap Muhammadyah dan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan juga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sebagai daerah yang Islami, sehingga dapat membangun bersama daerah tercinta ini, terutama dalam peningkatan mutu Sumber Daya Manusia yang berakhlak dan berkualitas.

Senada, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tidore Kepulauan, Drs. Ramli Karim dalam sambutannya menyampaikan, acara Pembukaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tidore Kepulauan ke IV ini kembali diingatkan kepada warga Muhammadiyah agar kita semua senantiasa memahami karakter Muhammadiyah.

“Muhammadiyah itu gerakan Islam, maka Islam harus menjadi landasan nilai jiwa, pemikaran, dan cita-cita gerakan, watak pergerakan Muhammadiyah mengacu dan meletak dengan Islam, oleh karena itu segala hal dipertimbangkan bersadarkan prinsip dan pendoman ajaran Islam secara saksama, dalam memahami dan mengamalkan Islam harus juga ditempuh secara meluas dan mendalam, Islam yang mengerakan adalah Islam yang berkemajuan,” tutur Ramli.

Acara pembukaan Musda Muhammadiyah ke IV yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Maluku Utara ini ditutup dengan penyerahan penghargaan berupa sertifikat kepada sekolah dan guru berprestasi di lingkup sekolah Muhammadiyah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker