Yusril Dinilai layak Jadi Capres

Abadikini.com, JAKARTA – Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra diusulkan maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 dengan membuka poros ke empat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kader PBB Pitra Romadoni Nasution. Menurutnya dengan majunya Yusril akan membuat kontestasi Pilpres akan semakin ketat.

“Yusril Ihza Mahendra sudah berpengalaman di bidang Ketatanegaraan, dan sudah layak menjadi capres mengingat pengalamannya sudah berulang kali menjadi menteri,” kata Pitra dalam keterangannya, Sabtu (10/6/2023).

Pitra meminta Yusril agar membuka opsi poros ke empat apabila tidak ada kepastian partai-partai koalisi yang mengusung Ketua Umum PBB itu.

“Yusril lebih layak capres bukan cawapres,” tegas Pitra.

Selain itu, di mata Pitra, Presiden Joko Widodo juga sudah memberikan sinyal kepada Yusril saat orang nomor satu di Indonesia itu menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai PBB di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (11/1) beberapa waktu lalu.

Kata Pitra, ketika itu Presiden Jokowi menyatakan mendukung Yusril apabila maju menjadi capres.

“Tentunya hal tersebut adalah suatu harapan dan dorongan Jokowi bahwa Yusril sudah layak dan matang untuk menjadi capres yang akan datang,” demikian Pitra.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker