Kota Tidore Bantu Paket Sembako kepada Lansia, Disabilitas dan Anak Terlantar

Abadikini.com, TIDORE – Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan mengalokasikan Anggaran Kegiatan Penyediaan Permakanan yang dikemas dalam bentuk Bantuan Paket Sembako dan Sandang diberikan kepada kelompok/klaster Lansia, Disabilitas dan Anak Terlantar dengan Total Anggaran Sebesar Rp. 73.398.000.

Penyerahan bantuan tersebut diserahakan secara langsung Oleh Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua I TP-PKK Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dan Ketua II TP-PKK Nuraen Ismail Dukomalamo sekaligus sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Umar Zen dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Sosial yang diserahkan di 4 Kecamatan di pulau Tidore yang dipusatkan di Aula masing-masing Kecamatan, Kamis (25/5/2023).

Pada arahan Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaiakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kerjasama antara Dinas Sosial dan TP-PKK Kota Tidore Kepulauan sehingga dapat membantu masyarakat yang membentukan bantuan.

“Terima Kasih saya ucapkan Kepada Kepala Dinas Sosial Kota Tidore beserta jajaranya yang telah bekerjasama dengan TP-PKK dalam menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya”. Ucap Safia.

Ketua II TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen juga menambahkan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah yang disalurkan melalui tangan-tangan TP-PKK dan Dharma Wanita Perstauan Kota Tidore Kepulauan, untuk itu jangan dilihat dari banyak atau sedikit yang didapatkan.

“Kepada para penerima bantuan pada hari ini jangan dilihat dari isi bantuannya namun lihat dari manfaat yang akan didapatkan nanti,” ucap Tambah Rahmawati.

Adapun laporan dari Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan Umar Zen menyampaikan bantuan di pulau Tidore sebanyak 115 Paket sembako dan 20 Paket Bantuan Sandang. Pada Kesempatan ini juga diberikan bantuan dari Kementrian Sosial RI melalui kerja sama dengan Sentra Wasana Bahagia Ternate Tahun 2023 yang memberikan bantuan alat bantu berupa kursi roda sebanyak 17 Unit kepada Lansia dan Disabilitas di Kota Tidore Kepulauan.

Perlu diketahui bantuan paket sembako yang diterima terdiri dari beras 5 Kg, Susu Aline, Susu Kaleng, Madu Taje, dan Gula Tropicana sedangkan paket sandang terdiri handuk, kain sarung, sabun cair, dan sandal jepit.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker