Rafael Alun Jadi Tersangka Pencucian Uang, Ayah David Ozora: Ngeri Nih

Abadikini.com, JAKARTA – Jonathan Latumahina, ayah David Ozora memberikan komentar setelah Rafael Alun ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang.

Melalui cuitan di akun Twitter, Jonathan membagikan ulang berita soal Rafael Alun menjadi tersangka.

Ngeri nih,” tulis ayah David Ozora di Twitter pada Rabu (10/5/2023).

Cara dia gocek kasus anaknya kemarin emang dugaan kuat kalo dia bukan pemain ecek2, mafia birokrat kemenkeu ini bukan isepan jempol. Butuh orang tenang, cerdas dan nampak harmless seperti rafael ini. Next tinggal cek alirannya ke siapa aja, SMI harus berani berantas,” lanjutnya.

Melansir detikcom Kamis (11/5/2023) Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkapkan ada dugaan kuat terkait kepemilikan aset-aset Rafael Alun bersumber dari korupsi.

Pihak KPK juga telah mengumpulkan barang bukti dengan menelusuri berbagai aset milik ayah Mario Dandy itu.

“Diduga kuat ada kepemilikan aset-aset tersangka RAT yang ada tautan dengan dugaan TPPU di antaranya dengan menempatkan, mengalihkan, membelanjakan sekaligus menyembunyikan hingga menyamarkan asal usul harta miliknya yang diduga bersumber dari korupsi,” ucap Ali Fikri.

“Pengumpulan alat bukti saat ini telah dilakukan di antaranya dengan melakukan penelusuran berbagai aset dengan melibatkan peran aktif dari unit Aset Tracing pada Direktorat Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker