Selamat.. Kota Tidore kembali Dapat Penghargaan dari Menpan RB

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kini kembali mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, dibidang Akuntabilitas Kinerja. Penghargaan tersebut atas prestasi dalam kategori akuntabilitas kinerja Tahun 2022 dengan predikat nilai B atau berkinerja Baik.

Penghargaan tersebut diserahkan kembali oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen kepada  Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, di sela-sela Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di  halaman Kantor Walikota Tidore, Selasa (2/5/2023).

Dengan penghargaan tersebut, Pemerintah pusat mengapresiasi dengan memberikan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 23 Miliyar yang diperuntukan pada pemulihan ekonomi masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, mengapresiasi atas keberhasilan tim work dari Semua OPD se Kota Tidore Kepulauan yang telah berusaha maksimal sehingga Evaluasi SAKIP Kota Tidore Kepulauan mengalami peningkatan dari nilai CC menjadi nilai B, “kenaikkan Nilai ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dan capaian kinerja di setiap Perangkat Daerah di Kota Tidore Kepulauan,” kata Ali Ibrahim

Walikota dua periode ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua perangkat daerah yang telah berusaha dengan maksimal sehingga Kota Tidore Kepulauan bisa berada pada predikat B.

“Tapi kita jangan terlena pada titik ini, Saya yakin dengan kerjasama dari seluruh perangkat daerah kita dapat meraih nilai BB atau A. Yang paling penting adalah kerjasama bukan kerja sendiri-sendiri singkirkan ego sektoral untuk mencapai cita-cita untuk melihat Kota Tidore Kepulauan semakin baik,” tutur Ali.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker