Trending Topik

537 orang Guru Honor Daerah Menerima Insentif dari Pemkot Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 537 orang Guru Honor Daerah (Honda) jenjang TK/Paud, SD dan SMP menerima insentif atau honor yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tidore Kepulauan.

Penyerahan insentif ini diserahkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, di sela-sela Upacara Hari Pendidikan Nasional, di Halaman Kantor Walikota Tidore, Selasa (2/5/2023).

Guna mendukung peningkatan Pendidikan di Kota Tidore Kepulauan, maka pemerintah Daerah telah mengangkat tenaga Guru Honor jenjang TK/Paud, SD dan SMP sebanyak 300 orang yang dibiayai melalui APBD Kota Tidore dengan anggaran Rp. 3.600.000.000 (Tiga Miliyar Enam Ratus Juta Rupiah), dan tenaga Operator Sekolah sebanyak 237 dengan total anggaran Rp. 2.133.000.000 (Dua Miliyar Seratus Tiga Puluh Tiga Juta Rupiah) yang dibiayai oleh APBD Kota Tidore.

Insentif yang diberikan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kepada guru honor sebesar masing-masing menerima Rp. 3.000.000 per triwulan dan  Operator Sekolah sebesar Rp.2.250.000 per triwulan.

Kesempatan yang sama juga, dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan pada Siswa MIN Dowora atas nama Izzah Qurrata’ain Mubarak yang berhasil menjuarai MTQ Tingkat Internasional Tahun 2023 di Abu Dhabi Uni Emirat Arab dan MTQ Tingkat Nasional Tahun 2020 di Padang Sumatra Barat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker