Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik

Abadikini.com, JAKARTA – Operator seluler Telkomsel, bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkom Group, memberangkatkan 1.400 pemudik pada Idul Fitri 1444 Hijriah melalui program Mudik Hepi Telkomsel Poin.

“Program gerakan sosial Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi di berbagai aktivitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya,” kata Wakil Direktur Konsumen Pascabayar, Roaming Internasional dan Interkoneksi Telkomsel Bernadus Wahyu Wijayanto, dalam siaran pers, Rabu (19/4/2023).

Melalui program tersebut, Telkomsel mengajak pelanggan untuk menukarkan Telkomsel Poin yang akan dikonversi menjadi tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja sektor informal.

Penerima manfaat program Mudik Hepi Telkomsel Poin antara lain bekerja sebagai pengemudi ojek daring, pekerja kebersihan dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Pelanggan bisa menukarkan 25 Telkomsel Poin melalui aplikasi MyTelkomsel untuk donasi. Donasi itu dikumpulkan supaya menjadi satu tiket gratis untuk mudik dengan bus atau kapal laut.

Terdapat tujuh kota tujuan dengan transportasi bus pada program mudik Telkomsel tahun ini, yaitu Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang dan Surabaya. Sementara untuk moda transportasi kal laut, Telkomsel memberangkatkan pemudik ke tujuan Sampit-Semarang, Tarakan ke Pare-Pare dan Makassar-Surabaya.

Seluruh pemudik diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan pada Rabu, sementara pemudik yang naik kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal kapal Pelni.

Salah seorang peserta mudik Telkomsel, Diana, asal Makassar, mengaku kesulitan mendapatkan tiket mudik ke Surabaya. Dia mendapatkan informasi program mudik gratis tersebut dari teman.

“Alhamdulillah saya mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya bersama tiga anggota keluarga lainnya,” kata Diana.

Diana, yang sudah dua tahun tidak mudik karena pandemi, akan menggunakan waktunya di Surabaya untuk berziarah ke makam orang tuanya, yang baru saja meninggal beberapa waktu lalu.

Telkomsel bekerja sama dengan platform urun dana BenihBaik untuk menerima dan menyalurkan donasi yang dikirim para pelanggan Telkomsel.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker