Putra Mendiang Uje Minta Teman Baca Bismillah Saat Minum Alkohol

Abadikini.com, JAKARTA –  Putra mendiang Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) Abidzaar Al Ghifari tidak menyangkal bahwa lingkungan pertemannya sering mengajaknya untuk berbuat maksiat.

Namun, Abidzar dengan tegas menolak ajakan minum alkohol oleh temannya.

Meskipun menolak, Abidzar tetap memberikan peringatan kepada teman-temannya agar membaca basmalah sebelum menenggak minuman keras tersebut.

“Teman-teman gue yang masih minum alkohol, mereka ngajakin gue minum, ‘Bi, minum yuk’. ‘Sorry gue nggak. Cuma kalo lo mau minum, minum aja, silakan aja minum, gue nggak ngelarang. Tapi please, baca bismillah sebelum minum, tangan kanan’,” ungkap Abidzar dalam podcast Denny Sumargo dikutip Senin (10/4/2023).

Abidzar pun mengungkapkan alasannya melakukan itu kepada teman-temannya. Ia berharap bahwa dengan adab tersebut, teman-temannya nanti akan mendapat hidayah.

“Karena kita nggak tahu hidayah datang dari mana aja. Mau lu dari orang yang paling buruk, mau dari tempat yang paling jelek. (Kita)nggak tahu,” sambungnya.

Putra Pipik DIan Irawati itu tentu tahu betul bahwa sikapknya meminta teman-temannya baca basmalah saat minum alkohol akan mengundang pro dan kontra.

Tetapi, ia yakin bahwa untuk mendapatkan pengampunan dari Tuhan memiliki banyak cara.

“Orang selalu bertentangan dengan hal itu. Oke, benar itu nggak boleh. Cuma Allah itu Maha Baik, Maha Pengampun, Maha mengerti hambanya. Tapi kenapa lu harus bikin satu jalur, sedangkan Tuhan itu banyak jalurnya? Ya udah biarin aja dia baca Bismillah,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker