Pernah Dikalahkan Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor Berhenti Konsumsi Alkohol

Abadikini.com, JAKARTA — Conor McGregor mengaku sudah banyak belajar dari kekalahan memalukan dari Khabib Nurmagomedov pada 6 Oktober 2018 lalu.

Dalam wawancara dengan ESPN, petarung asal Irlandia tersebut menyatakan sudah mengubah gaya hidup sejak saat itu. Hal tersebut dia lakukan demi mempersiapkan duel kontra Donald “Cowboy” Cerrone Ahad besok (19/1/2020) di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Perubahan besar yang dia maksud adalah tidak lagi minum alkohol selama masa training camp. Saat persiapan melawan Khabib dulu, McGregor mengaku tidak peduli akan hal itu dan tetap mengonsumsi alkohol seperti biasa.

Padahal, menurut pengetahuan medis, mengonsumsi alkohol bisa membuat tubuh mudah memar dan berdarah. Sebab, alkohol bersifat bisa membuat pembuluh darah dalam tubuh rileks dan mengembang hingga aliran darah lebih banyak dan lancar.

”Saat itu saya tidak melakukan yang seharusnya saya lakukan,” ucap McGregor dilansir Essentiallysports. ”Saya berjanji tidak akan kembali ke titik itu lagi. Sekarang saya berada di tempat yang benar. Sebagai laki-laki, saya cukup jantan dengan mengakui kesalahan itu dan memperbaiknya,” tambah petarung 31 tahun tersebut.

McGregor memang dikenal tidak bisa jauh dari alkohol. Dia bahkan memiliki sebuah brand minuman keras yang sering dia promosikan melalui media sosial maupun konferensi pers jelang duel.

Selain itu, dia mengaku terlalu sering merayakan kemenangan saat melakukan latih tanding sebelum pertarungan. Padahal, itu hanyalah bagian dalam latihan. ”Biasanya begitu menang, malam harinya aku akan mengajak beberapa orang untuk pesta dan baru tiga hari kemudian kembali ke gym,” ungkapnya.

Sumber Berita
Jawa Pos
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close