Antusias Nelayan pada Workshop Program CSR Pasca Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Antusias nelayan sebagai peserta workshop pada program Corporate Social Responsibility (CSR) Pasca Sail Tidore 2022 diharapkan menjadi semangat awal para nelayan Kota Tidore untuk mengeksplore bekal pengetahuan yang telah diterima selama workshop.

Ungkap Direktur PT. Samuan Rumah Kreasi Adib Sofyan saat menyampaikan laporan akhir pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pasca Sail Tidore 2022 di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Selasa (4/4/2023).

Adib mengatakan, pelaksanaan program CSR Pasca Sail Tidore 2022 ini dari rangkaian program berupa workshop dan peralatan perlengkapan sampah berupa 2 kontainer dan 1 unit motor angkut sampah, serta buku Sail Tidore 2022 telah diterima oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Para nelayan dan pengolah sebagai peserta workshop sangat antusias, olehnya itu Nelayan Kota Tidore Kepulauan sudah harus bangkit, para nelayan ini mempunyai semangat yang tinggi. Saya berharap hasil workshop ini menjadi bekal pengetahuan berkelanjutan,” Ucap Adib.

Diakhir laporannya, Adib juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dalam hal ini para nelayan dan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang telah mendampingi kegiatan ini.

Di kesempatan yang sama, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II, Erliani Budi Lestari dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan program ini antara lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya nelayan di bidang pengelolaan hasil laut.

 Untuk membekali nelayan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan dalam meningkatkan devisa melalui ekspor hasil olahan laut khususnya di Kota Tidore Kepulauan, serta Penyadartahuan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan tentang bahaya dan dampak sampah laut yang tidak dikelola dengan baik.

“Diharapkan pasca mengikuti acara ini, nelayan di Kota Tidore Kepulauan dapat semakin berkompeten dalam pengelolaan hasil lautnya. Saya, mewakili Dirjen Bina Pembangunan Daerah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta, Bapak Ibu nelayan di wilayah Kota Tidore Kepulauan yang telah mengikuti pelatihan ini dengan serius dan tekun,” Ucap Erliani

 Erliani menambahkan, semoga seluruh kegiatan yang kita laksanakan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk mengelola potensi besar di Kota Tidore Kepulauan khususnya yang nantinya diharapkan juga diikuti dengan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Senada, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo saat membacakan sambutan Walikota dalam acara penutupan workshop CSR Pasca Sail Tidore 2022 tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan workshop CSR ini dengan baik.

“Semoga apa yang telah Bapak/Ibu terima dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam menjalani peran sebagai pelaku usaha dari sektor kelautan dan perikanan di Kota Tidore Kepulauan,” Tutur Ismail.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan melalui kegiatan CSR ini juga diharapkan bukan sebagai akhir dari rangkaian kegiatan Pasca Sail Tidore 2022, namun akan menjadi sebuah ikatan baru yang akan menambah tali silaturahim diantara sesama, dengan sebuah harapan kepada seluruh jajaran Kementerian/Lembaga yang telah bekerja keras pada pelaksanaan Sail Tidore 2022 lalu hingga pada pelaksanaan CSR Pasca Sail Tidore 2022 ini.

“Tetaplah membuka diri dengan kami, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama seluruh masyarakat kami akan selalu menerima dengan tangan terbuka untuk setiap kunjungan-kunjungan dan kegiatan lainnya nanti, serta yang akan membuka kesempatan dan kerjasama lainnya masa depan,” Imbuh Ismail.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker