KAHMI Ingin Wujudkan Masyarakat Adil Makmur

Abadikini.com, JAKARTA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menegaskan keinginannya terhadap bangsa ini untuk membantu mewujudkan masyarakat adil makmur.

“‘Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur‘ (negeri yang mendapatkan kemakmuran di bumi dan di akhirat),” kata Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI Ahmad Doli Kurnia saat melantik dan mengambil sumpah untuk kepengurusan periode 2022-2027 organisasi itu di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Oleh karena itu, ia mengingatkan kembali tujuan organisasi untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

Sebagai organisasi perjuangan kata dia, organisasi ini harus tetap solid dan dijaga dan diteruskan oleh pejuang-pejuang yang pernah dikader di HMI.

“Sejatinya organisasi ini lahir untuk membawa perubahan, pembaharuan dan pencerahan,” katanya menegaskan.

Sehingga, kata dia, tema pelantikan adalah mengawal demokrasi untuk keadilan dan kesejahteraan.

“Kepengurusan saat ini cukup besar jumlahnya dan prosesnya lumayan panjang,” katanya.

Dia juga mengingatkan jumlah kepengurusan besar itu, bukan koalisi partai politik, bukan pula konfederasi dari mejelis-majelis wilayah, tetapi itu adalah “Partai” KAHMI yang bukan partai politik.

“Partai KAHMI yang bukan partai politik,” katanya menegaskan.

Ia menegaskan, semuanya dipersatukan karena berjuang untuk Islam, berjuang untuk KAHMI dan berjuang untuk bangsa dan negara.

Komposisi kepengurusan harian MN KAHMI periode 2022-2027, dilaksanakan oleh sembilan presidium yakni Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ahmad Yohan, Herman Khaeron, Saan Mustopa, M. Rifqinizamy Karsayuda, Abdulah Puteh, Romo H.R. Muhammad Syafii, Zulfikar Arse Sadikin dan Sutomo.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Syamsul Qomar dan Bendahara Umum Sabaruddin.

Kepengurusan juga dibantu 138 departemen dengan total kepengurusan lebih dari 500-an orang.

Sumber Berita
Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker