Saat Ibu Negara Ukraina Bicara Pentingnya Peran Perempuan di Dubai-UEA

Abadikini.com, DUBAI –  Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska memberikan semangat kepada warga negaranya saat berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA). Dia juga menyerukan peran pentingnya sebagai perempuan di Hari Perempuan Internasional.

“Kami adalah kekuatan, dan kami dapat terus mengubah dunia,” kata Zelenska, dikutip dari VOA News, Kamis (9/3/2022).

Dalam kunjungannya ke Dubai, Zelenska juga bertemu dengan pemimpin UEA Syekh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Sheikh Mohammed menjanjikan dana bantuan sebesar USD4 juta kepada yayasan Zelenska yang akan digunakan untuk pembangunan panti asuhan.

“Syekh Mohammed menegaskan kembali komitmen UEA kepada rakyat Ukraina melalui bantuan kemanusiaan yang berkelanjutan, sambil menekankan pentingnya upaya internasional dan regional yang bertujuan mencapai solusi politik untuk membangun kembali keamanan, stabilitas, dan perdamaian,” kata kantor berita WAM.

Diketahui Zelenska memegang peranan penting sejak gencatan senjata Rusia vs Ukraina dimulai. Dia bertemu dengan ibu negara AS Jill Biden ketika istri presiden Amerika itu melakukan kunjungan ke Ukraina dari Slovakia pada Mei.

Zelenska juga melakukan perjalanan ke seluruh dunia, bertemu para pemimpin dan mengatakan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), “Kami memiliki hak untuk hidup bebas, tidak untuk dibunuh atau disiksa.”

Di depan rakyatnya dia juga menceritakan beberapa kisah tentang pentingnya perempuan. Salah satunya adalah kisah seorang guru sekolah yang tetap gigih mengajar muridnya melalui panggilan video, meskipun kondisi listrik dan koneksi internet buruk di negara itu.

“Kami terinspirasi oleh contoh-contoh tersebut,” kata Zelenska.

“Wanita dan pria Ukraina telah beradaptasi begitu cepat sehingga musuh tidak menjadi tantangan baru bagi kita,” tambahnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker