Polisi Tangkap Dua Pelaku Begal Sadis di Tambora Jakarta Barat

Abadikini.com, JAKARTA – Kepolisian Sektor (Polsek) Tambora, Jakarta Barat menangkap dua orang terduga pelaku begal sepeda motor berinisial ASM dan RW karena  melakukan aksinya sebanyak dua kali dalam satu malam di daerah itu.

“Kita tangkap keduanya pada Kamis (2/3) dini hari,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, saat ditemui Jakarta Barat, Jumat (3/3/2023).

Ia menjelaskan, peristiwa pembegalan itu bermula ketika kedua tersangka memberhentikan sepeda motor yang dikendarai korban bernama Sabar di kawasan Tanah Sereal, Senin (27/2) pukul 20.00 WIB.

Saat diberhentikan, kedua tersangka langsung merampas motor dan mengancam korban dengan celurit.

Karena korban sempat melawan, ke dua tersangka itu lalu melukai tangan kiri korban dengan celurit. Alhasil, kedua tersangka berhasil membawa motor tersebut.

Tidak jauh dari lokasi pertama, kedua tersangka kembali melakukan aksinya.

“Dengan menggunakan sepeda motor hasil rampasan di TKP (tempat kejadian peristiwa) pertama, dua orang ini mengincar dan merampas telepon seluler serta motor milik Dwiky,” jelas dia seperti dilansir dari Antara.

Kedua tersangka, lanjut Putra, juga sempat melukai Dwiky dengan celurit yang sama.

Atas informasi tersebut, polisi melakukan pengejaran terhadap kedua orang ini.

Petugas berhasil menangkap keduanya pada Kamis (2/3) dini hari di kediamannya di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman penjara selama 20 tahun.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker