Yusril Sebut Peran Muslimat Sangat Penting dalam Memenangkan PBB di Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muslimat Partai Bulan Bintang (PP MBB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2023 pada 11-13 Februari di Jakarta.

Mukernas kali ini mengambil tema “Sinergitas Muslimat Bersama Seluruh Elemen Partai Bulan Bintang Menangkan Pemilu Tahun 2024”.

Acara Mukernas MBB ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra via daring.

Yusril mengatakan, keberadaan Muslimat sangat penting, karena memiliki peran sangat penting dalam memenangkan PBB pada Pemilu 2024.

“Sebanyak 30 persen caleg harus terpenuhi perempuan, jadi Muslimat harus rekrut caleg perempuan sebanyak-banyaknya di pusat maupun di daerah dan itu menjadi salah satu tugas dari Muslimat Bulan Bintang,” kata Yusril dalam sambutannya.

Mantan Mensesneg ini menambahkan, untuk merealisasikan kuota 30 persen tersebut, harus merekrut calon legislatif di pusat maupun daerah yang berkualitas.

“Muslimat harus menyediakan kader-kader terbaik. Jangan asal memilih kader perempuan, tapi harus ada seleksi dan memilih kader yang berkualitas jangan asal comot saja. Mudah mudahan di 2024 kader-kader Muslimat Bulan Bintang bisa mengisi DPRD hingga DPR RI,” tegasnya.

Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang Hamidah Yacoub mengatakan, Mukernas tahun ini selain menyusun program kerja MBB, ada juga pembahasan strategi pemenangan PBB, khususnya perwakilan Muslimat pada Pemilu 2024.

Hamidah menegaskan, sudah selayaknya perempuan melek politik. Oleh karena itu, pada Pemilu 2024, pihaknya menargetkan harus ada kader Muslimat masuk ke legislatif baik di DPRD provinsi, kota atau kabupaten maupun DPR RI.

“Tugas kita untuk meberikan pemahan politik bagi kaum perempuan dan juga mempersipkan bacaleg perempuan 30 persen di semua tingkatan, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker