Wawali Tidore Muhammad Sinen Menutup Liga Pelajar

Abadikini.com, TIDORE – SMK Bina Informatika (Binter) dari Kota Ternate keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan SMA Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan dengan skor 3-1 pada Liga Pelajar Tahun 2022 yang ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji, Minggu (22/1/2023).

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini berharap, kedepannya Liga Pelajar ini terus berlanjut, agar kualitas olahraga Sepak Bola di Maluku Utara semakin baik dan mampu memberikan nilai-nilai positif, ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan Liga Pelajar ini dapat dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga Liga Pelajar ini menjadi wadah bagi para pelajar untuk dapat mengembangkan bakat di bidang sepak bola, sekaligus menghindarkan pelajar dari hal-hal negatif, dan bibit-bibit unggul atlet andalan Sepakbola Maluku Utara dapat muncul dari event ini, serta tentunya akan mengharumkan nama daerah di kancah yang lebih tinggi,” Tutur Muhammad Sinen.

Tak lupa, Wakil Walikota dua periode ini juga memberikan ucapan selamat kepada Tim yang berhasil menjadi yang terbaik dalam pertandingan ini, ia juga berpesan untuk terus tunjukkan kemampuan terbaik, serta untuk tim yang belum berhasil jangan berkecil hati dan asah terus kemampuan.

“Selamat kepada tim yang berhasil, terus tunjukkan kemampuan terbaik kalian di level berikutnya, karena Kami menunggu aksi terbaik kalian. Dan kepada tim yang belum berhasil jangan berkecil hati, asah kemampuan kalian karena tiap usaha tidak akan pernah membohongi hasil, perjalanan masih panjang untuk tiap kompetisi berikutnya, yang terpenting adalah memberikan usaha terbaik yang dimiliki,” Ucap Muhammad Sinen.

Di kesempatan yang sama, Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara Edi Langkara dalam sambutannya menginformasikan bahwa, dalam waktu  dekat akan dihelat liga tiga dengan tujuan mencari bibit para pemain sepak bola yang memiliki bakat.

“Liga tiga PSSI Maluku Utara yang akan diikuti oleh 8 tim, dan insyaAllah akan digelar pada tanggal 6 sampai dengan 15 Februari 2023 di Stadion Marimoi Tidore,” Tutur Edi.

Sementara, Ketua Panitia Abdul Abubakar dalam laporannya menyampaikan, tim yang turut berpartisipasi pada tournament liga pelajar kali ini sebanyak 18 tim, dari berbagai sekolah di Provinsi Maluku Utara, terdiri dari 15 tim dari Kota Tidore, 2 tim dari Kota Ternate dan 1 tim dari Kabupaten Pulau Morotai.

“Rangkaian kegiatan liga pelajar ini telah dilewati bersama sejak tanggal 29 Desember 2022 hingga 22 Januari 2023, dan tim yang berhasil keluar sebagai juara pada tournament ini akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta sejumlah bonus,” Ucap Abdul.

Keluar sebagai juara 1, SMK Binter Kota Ternate mendapat hadiah berupa Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 11.000.000, Juara 2 SMA Negeri 3 Kota Tidore mendapat hadiah Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 8.000.000, sementara juara 3 bersama Madrasah Aliyah Negeri 2 Tidore dan SMA Negeri 8 Tidore masing-masing mendapatkan hadiah Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000.

Pemain terbaik liga pelajar se Maluku Utara ini diraih oleh pemain dari SMA Negeri 3 Tidore dengan nomor punggung 5 atas nama M. Guntur Yunus mendapat hadiah Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000, sedangkan Top Score diraih oleh pemain dari SMA Negeri 8 Tidore dengan nomor punggung 10 atas nama Aprilian Bernadus sebanyak 7 gol, mendapat hadiah Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000.

Turut hadir dalam penutupan liga pelajar ini, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara Edi Langkara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker