Seminar Kepala Daerah Segitiga Emas Expo Ke-2 di Kota Ternate

Abadikini.com, TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mewakili Walikota Tidore Kepulauan dalam menghadiri sekaligus memberikan Meteri Pada Seminar Kepala Daerah pada Segitiga Emas Expo Ke-2 di Resto Red Corner Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate, Senin (16/1/2023).

Kerja sama Segitiga Emas Expo Ke-2 ini bertemakan “Memperkuat Kolaborasi, Meningkatkan Ekonomi, dan Mempercepat Pembangunan” yang diikuti oleh 4 daerah di Maluku Utara Yaitu Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat, dan Kabupaten Halmahera Timur.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo pada Seminar Kepala Daerah menyampaikan Kota Tidore Kepulauan akan ikut berkutribusi atau kerja sama pada Segitigas Emas ini dari bidang pertanian.

“Walikota Tidore dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan ikut bekerja sama dengan Segitiga Expo ini dari bidang pertanian karena Kota Tidore tidak mempunyai lahan pertambangan namun hasil pertanian yang ada di Kot Tidore cukup banyak seperti contohnya di daratan Oba yang sering kami kirim ke daerah-daerah di Pulau Halmahera”. Ucap Ismail.

Perlu diketahui Kota Tidore Kepulauan telah resmi mengikuti Kerja Sama Segitiga Emas Expo ini yang ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Kerja Sama yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Zulkifli Ohorella.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten Sekda Maluku Utara Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sri Haryani Hatari yang di Tandai dengan Pemukalan Tifa Oleh Asisten Sekda Maluku Utara, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Wakil Bupati Halmahera Barat, dan Wakil Bupati Halmahera Timur.

Turut Hadir Pada Kegiatan ini, Walikota Ternate, Forkompimda Kota Ternate, Plt. Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Ketua TP-PKK Kabupaten Halmahera Timur, Ketua DWP Kota Ternate, Mewakil TP-PKK Kabupaten Halmahera Barat, Kepala Bagian Tata Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Kepala Bagian Hukum Kota Tidore Kepulauan,Bappelitbang Kota Tidore Kepulauan, dan Badan Pendapatan Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker