Ini Yang Harus Dihindari Saat Lakukan Olahraga dengan Cara Gym

Abadikini.com, JAKARTA – Olahraga menjadi kegiatan yang penting bagi setiap orang. Pada zaman modern ini, banyak yang memilih melakukan melalukan olahraga di tempat yang nyaman dengan banyak pilihan fasilitas, seperti gym.

Pada zaman modern sekarang ini banyak orang melakukan olahraga dengan berbagai macam fasilitas salah satunya dengan gym. Disamping penting olahraga juga membuat orang menjadi sehat.

Melansir insert live Jumat (13/1/2023) olahraga di tempat gym tidaklah sesederhana seperti yang kita perkirakan. Ada kesalahan sederhana dalam teknik yang dapat menghambat kamu dalam membangun kekuatan dan otot.

Menurut Jeff Cavaliere, pelatih yang memiliki kanal YouTube bernama Athlean-X, banyak orang memilih olahraga bukan karena mereka ingin mengisolasi paha depan mereka, tetapi karena mereka mencari latihan kaki yang lebih mudah.

“Paha depan kami menjadi lebih banyak bekerja,” katanya.

“Saya lebih suka melihat kamu meluangkan waktu untuk melakukan beberapa latihan hamstring atau glute tambahan, karena saya tahu kamu mungkin memiliki ham dan glutes yang lemah,” lanjut Cavaliere.

Jika kamu memutuskan menggunakan ikal kaki untuk membangun kekuatan paha belakang, Cavaliere menyarankan untuk tidak mendorong lutut ke bantalan karena hal ini mengaktifkan fleksor pinggul secara berlebihan dan dapat menimbulkan masalah pada kemudian hari, seperti nyeri punggung bawah.

Cavaliere merekomendasikan untuk melibatkan glutes pada setiap repetisi atau hanya melakukan variasi duduk atau berdiri saja saat latihan otot

Beralih ke bagian dada, Cavaliere kemudian membahas beberapa masalah yang mungkin kamu hadapi saat menggunakan machine chest fly.

Pertama, menurutnya, jangan tekuk lengan ke belakang saat memasuki machine chest fly alias putar seluruh tubuh Anda untuk membawa peralatan ke posisinya sebelum memulai akan menghilangkan tekanan yang tidak perlu.

“Kamu tidak ingin melakukan gerakan bear hug yang salah, seperti saat kamu melakukannya, kamu benar-benar meregangkan bahumu dan segera setelah bahu keluar ke depan, dada tidak melakukan pekerjaan yang seharusnya. Alih-alih, gerakkan tubuh dan dada kamu ke belakang saat lengan bergerak maju,” terang Cavaliere.

Lalu, ada cara klasik pembentukan bahu yang juga perlu disorot. Cavaliere memilih gerakan seperti menuangkan kendi untuk hasil yang aman dan maksimal.

“Ini mengacu pada posisi kelingking Anda lebih tinggi dari ibu jari di ujung atas pengulangan, seolah-olah menuangkan air. Ini sebenarnya dapat berdampak negatif pada kesehatan bahu Anda, jelasnya.

“Sebaliknya, apa yang saya lakukan adalah menyandarkan tubuh saya sedikit lebih ke depan, saya menjaga ibu jari saya lebih tinggi dari kelingking untuk meredakan semua kekhawatiran itu, dan saya masih memukul bagian tengah itu dengan sangat keras,” pungkas Cavaliere.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker