Wawali Tidore Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Toseho Cup II

Abadikini.com, TIDORE – Turnamen sepak bola Toseho Cup II resmi berakhir, Jumat (30/12/2022).

Turnamen yang digelar sekitar satu bulan itu diikuti oleh beberapa tim. Pada akhir turnamen itu, menyajikan laga pamungkas yang mempertemukan tim tuan rumah Kenaan Fc versus Civadorxil Fc dari puskesmas Talagamori. Bentrok pada partai puncak itu dimenangkan oleh Civadroxil Fc lewat drama adu pinalti.

Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen, dalam penutupan turnamen itu mengatakan, pemuda dan masyarakat desa Toseho telah menunjukan kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bahwa desa Toseho telah berubah sangat jauh dan lebih baik.

Kegiatan penutupan turnamen ini telah berlangsung dengan aman dan sukses baik dari awal hingga akhir turnamen.

Ucapan terima kasih itu juga disampaikan kepada semua tim keseblasan yang turut meramaikan turnamen Toseho Cup II.

“Saya, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga turnamen ini berjalan aman dan sukses,” kata Muhammad Sinen.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga meminta maaf kepada pemuda dan masyarakat Toseho karena dirinya tidak dapat hadir pada saat acara pembukaan turnamen. Sebab, di saat yang bersamaan, dirinya juga diminta untuk melaksanakan tugas partai yang tidak bisa ditinggalkan.

“Tapi saya sudah niatkan, apapaun yang terjadi, saya harus tetap hadir di acara penutupan. Dan hari ini, saya buktikan itu,” tegas Wawali.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode itu juga melengkapi kekurangan biaya kebutuhan bonus panitia dengan memberikan Rp. 30 juta untuk panitia.

“Dulu, saya mungkin kurang hadir di Toseho. Tapi lewat penutupan turnamen ini membuka jalan bagi saya untuk selalu hadir bersama masyarakat Toseho,” ungkap Wawali.

Di akhir sambutannya, Wawali menegaskan, pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan siap membantu pemerintah desa Toseho untuk menyelesaikan pengembangan lapangan bola kaki di Toseho. Hal itu dilakukan agar lapangan sepak bola Toseho menjadi wadah mengembangan bibit dan potensi anak muda dalam dunia sepak bola.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker