Film Black Panther Wakanda Forever Kantongi Rp 6,2 Triliun di Box Office

Abadikini.com, JAKARTA – Film Black Panther Wakanda Forever karya Ryan Coogler telah melampaui angka 400 juta dolar Amerika atau senilai Rp6,2 triliun di box office global sebelum memasuki akhir pekan keduanya, menurut The Hollywood Reporter, Sabtu (19/11/2022).

Marvel Studios dan Disney menyelesaikan hari Rabu dengan pendapatan domestik sebesar 213,2 juta dolar dan penghitungan internasional 187,2 juta dolar sehingga secara total mencapai 400,4 juta dolar.

Film tersebut pertama kali dibuka untuk pasar internasional pada 9 November 2022.

Saat pertama kali di luncurkan di Amerika Utara, “Wakanda Forever” mendapat 181 juta dolar dan mencetak rekor untuk bulan November.

Itu juga merupakan debut box office terbesar kedua di tahun 2022 ini setelah “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” yang mendapat 187,4 juta dolar pada pembukaan perdananya.

“Wakanda Forever” diperkirakan akan tetap menguat di sepanjang liburan Thanksgiving.

Sekuel “Black Panther” akan dengan mudah tetap berada di puncak tangga film dunia pada akhir pekan ini.

Di dalam negeri, film tersebut diharapkan menghasilkan pendapatan kotor setidaknya 70 juta dolar lebih, sehingga pendapatan kotornya di seluruh dunia menjadi 550 juta dolar lebih.

Jika “Wakanda Forever” berhasil melakukannya maka film itu akan menjadi salah satu judul dengan pendapatan kotor tertinggi tahun ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker