Senyum Bersama Prajurit TNI dan Warga Tolikara

Abadikini.com, TOLIKARA – Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ jalin Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Distrik Kanggime Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Selasa (15/11).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Ruris dalam keterangannya, Rabu (16/11/2022).

“Melalui komunikasi sosial dapat mempererat hubungan antara personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan warga sekitar, guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat agar semakin erat,” ungkap Danpos.

Kegiatan komunikasi sosial dipimpin langsung oleh Dantim 1 pos Kanggime, Letda Inf Bily dengan tujuan mempererat silahturahmi bersama masyarakat serta mengenali kendala apa yang ada di masyarakat agar dapat diupayakan cara penyelesaian yang tepat untuk permasalahan yang ada.

“Kami berkomunikasi langsung dengan masyarakat dalam hal ini Kepala Suku Besar yang ada di Distrik Kanggime yaitu bapak Piter Gurik sambil duduk santai dibalut dengan senyuman, hal ini kita lakukan agar masyarakat lebih akrab dan nyaman dengan keberadaan kami,” ujar Lettu Inf Ruris.

“Melalui metode ini kami juga mengetahui kesulitan masyarakat di wilayah binaan Distrik kanggime dan yang terpenting adalah kita terus  memelihara kebersamaan demi membangun terus komunikasi yang baik ke depan bersama komponen masyarakat,” kata Danpos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Ruris.

Sementara Piter Gurik selaku Kepala Suku Besar Distrik Kanggime menyampaikan rasa senangnya kehadiran personel TNI. “Saya senang dengan keberadaan TNI yang ada di sini. Kita akan selalu berkomunikasi yang baik dengan Satgas TNI. Terima kasih bapak-bapak TNI,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker