Babinsa Koramil Jila Bantu Evakuasi Warga Binaannya Ke Puskesmas

Abadikini.com, TIMIKA – Babinsa Koramil 05/Jila Kodim 1710/Mimika, Serma Binsar Siringo Ringo dan Koptu Misbak Kirley membantu warga binaannya yang mengalami sakit dan harus segera di evakuasi ke Puskesmas Jila, Sabtu 10 Juni 2023.

Ibu Iral Begal (48) tahun merupakan warga Kampung Momogen Distrik Jila mengalami sakit selama dua hari di kebun. Dengan menggunakan tandu dari sarung, pasien langsung di evakuasi menuju Puskesmas dengan dibantu anggota Satgas Yonif R 631/ATG dan Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Jila.

Membantu kesulitan warga di sekitar merupakan salah satu kewajiban Babinsa, dengan keberadaan Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga Pak Anis Mamukan.

“Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga di daerah binaan,” ucap Serma Binsar.

Sementara itu pihak keluarga pasien menyampaikan rasa terima kasih  kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dan berharap agar wujud kebersamaan TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin, terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah binaan para Babinsa Koramil Jila.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker