BPK Perwakilan Maluku Utara Mengapresiasi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Badan Pemeriksanan Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara mengapresiasi Pemerintah Kota Tidore yang telah mencapai 91% paling tinggi di Maluku Utara dalam Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK perwakilan Maluku Utara. Hal tersebut diungkapkan Kepala BPK Maluku Utara Marius Siramapea didampingi Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim saat memberikan arahan kepada para pimpinan OPD di lingkup Kota Tidore Kepulauan, di Ruang rapat walikota, Rabu (9/11/2022).

Marius mengatakan, kunjungan ini juga dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan entry meeting atau memulai pemeriksaan terinci oleh tim BPK, karena sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan pendahuluan terkait dengan akses penyediaan air minum dan sanitasi di Kota Tidore, “karena dengan adanya tim BPK di Kota Tidore ini akan kita lihat kendala yang mungkin dihadapi oleh Pemerintah Daerah dalam menyediakan sarana air besrsih dan sanitasi di Kota Tidore.” Kata Marius.

Marius menambahkan, BPK memiliki tiga tim yang tersebar di Maluku Utara yakni Tidore, Halmahera Utara dan Halmahera Selatan yang akan melakukan pemeriksaan tindak lanjut, “walaupun opini kota Tidore sudah sangat baik namun saya berharap ada hal-hal yang mungkin diperbaiki lagi, maka kami akan fokus pada belanja modal maupun belanja barang dan jasa Kota Tidore.” kata Marius.

“nantinya BPK akan melakukan tindak lanjut pemeriksaan di Kota Tidore ini agar hasilnya benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat, saya percaya Kota Tidore sudah menjadi contoh untuk Kabupaten/Kota yang ada di Maluku Utara karena hanya kota Tidore yang tindak lanjut pemeriksaan mencapai 91%, ini merupakan angka yang tinggi di Maluku uatara maupun secara Nasional kotanya, sehingga ini dipertahankan atau ditingkatkan lagi secara baik oleh Pemerintah Kota Tidore,” tandas Marius.

Sementara, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, tim BPK yang melakukan pemeriksaan sudah menyerahkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan di Kota Tidore Kepulauan, “sehingga dari hasil yang disampaikan oleh Tim tersebut sudah saya instruksikan kepada OPD terkait untuk diperbaiki dan lengkapi sebagaimana biasanya.” Kata Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPK perwakilan Maluku Utara karena telah banyak membantu pemerintah Kota Tidore, “semoga Pemerintah Kota Tidore bersama BPK Perwakilan Maluku Utara tetap menjaga kekompakan, keharmonisan serta kerjasama agar tugas-tugas yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar, saya berharap agar kerjasama ini terus berjalan untuk kedepannya.” Harap Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker