Turis Tanpa Tiket Piala Dunia akan Diizinkan Masuk Qatar Mulai 2 Desember

Abadikini.com, DOHA – Qatar  melonggarkan batasan pada pengunjung internasional yang datang ketika Piala Dunia berlangsung. Para pendatang atau turis tanpa tiket akan diizinkan masuk ke Qatar mulai 2 Desember ketika babak penyisihan grup berakhir.

Namun demikian, para penggemar sepakbola masih harus mengajukan dan mendapatkan kartu Hayya, yang merupakan dokumen identifikasi sebelum datang ke Qatar. Tapi dengan kebijakan baru ini, penggemar sepak bola tidak wajib memiliki tiket pertandingan untuk datang ke Qatar.

Sekitar 1,2 juta pengunjung internasional diperkirakan akan datang ke emirat kecil itu selama Piala Dunia. Hingga kini, penjualan tiket telah mendekati angka 3 juta untuk 64 pertandingan.

Permintaan tertinggi untuk akomodasi terjadi di Qatar, padahal emirat ini memiliki akomodasi yang terbatas seperti – termasuk hotel, apartemen, kapal pesiar sewaan, dan tempat perkemahan. Permintaan tertinggi terjadi ketika suluruh 32 tim bersaing di babak penyisihan grup yang dimulai 20 November.

Karena itulah, para fans sepak bola dianjurkan untuk mencari akomodasi di emirat tetangga Qatar, atau bahkan negara tetangganya, kemudian mencari penerbangan ke Doha untuk menyaksikan pertandingan.

Intensitas wisatawan diperkirakan akan menurun ketika memasuki babak 16 besar, ketika memasuki sistem gugur, yaitu pada 3 Desember mendatang. Sedangkan final yang terjadi pada 18 Desember akan bertepatan dengan hari nasional Qatar.

Qatar adalah negara tuan rumah Piala Dunia terkecil berdasarkan ukuran, sejak Swiss pada tahun 1954. Kedelapan stadion yang dibangun di dalam dan sekitar kota Doha dapat dicapai dengan kereta metro dan bus.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker