Kemendag Sebut Sail Tidore Expo Kesempatan Promosikan Produk dan Potensi Wisata Daerah

Abadikini.com, TIDORE – Puluhan booth pameran nasional dari kementerian/lembaga korporasi BUMN/BUMD baik pusat maupun daerah, akan meramaikan Sail Tidore Expo di Kawasan Pantai Tugulufa, hal tersebut disampaikan PEJPK Kementerian Perdagangan RI, Miftah Farid melalui zoom meeting, Kamis (3/11/2022).

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syofyan Saraha saat mengikuti zoom tersebut mengatakan, untuk kesiapan lokasi pameran nasional, saat ini dalam proses pengerjaan, dan sudah mencapai 95 persen. Lokasi pameran nasional ini juga telah dibuat sesuai dengan ukuran yang diminta.

“InsyaAllah progress pengerjaan lokasi pameran nasional sudah 95 persen, dan ukurannya telah sesuai dengan data permintaan dari EO, kami berharap, semoga dapat menampung semua booth pameran pada Sail Tidore nanti,” Tutur Syofyan.

Sementara itu, PEJPK Kementerian Perdagangan RI, Miftah Farid dalam kesempatan tersebut mengatakan, Sail Tidore Expo ini merupakan kesempatan yang baik bagi kementerian lembaga korporasi, untuk bisa mempromosikan produk-produk dan potensi wisata masing-masing daerah, kepada pengunjung di Pameran Sail Tidore.

“Untuk mendorong partisipasi kementerian/lembaga, di pusat maupun daerah, BUMN/BUMD, kami sudah melayangkan surat melalui Dirjen Bina Bangda, ada 2 surat yang sudah dilayangkan, yang intinya sama, yaitu sama-sama turut mensukseskan Sail Tidore Expo, karena ada banyak visitor yang datang,” Ucap Miftah

Lanjut, Miftah mengatakan, saat ini sudah terdaftar 40 perwakilan kementerian lembaga, serta korporasi yang akan ikut dalam pameran nasional Sail Tidore, “kami menyiapkan sebanyak 96 booth, sementara yang belum terisi sebanyak 20 booth lagi, dan untuk material pameran dalam waktu dekat sudah bergeser ke Tidore” Imbuh Miftah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker