Cerita Pangeran Harry Saat Bertengkar Hebat dengan Mendiang Ratu Elizabeth II Gegara Meghan Markle

Abadikini.com, JAKARTA – Saat mendiang Ratu Elizabeth II masih hidup Pangeran Harry pernah bertengkar hebat lantaran membela istrinya Meghan Markle. Hal tersebut dibongkar oleh Biografer kerajaan, Robert Lacey.

Cerita Robert Lecey tersebut diungkap secara detail dalam  buku Battle of Brothers: William and Harry – The Inside Story of a Family in Tumult.

Insiden tersebut terjadi menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kala itu, mantan bintang Suits tersebut memilih mahkota yang tidak biasa di hari pernikahannya.

“Tidak dikonfirmasi oleh pihak istana, tapi tidak disangkal, kami diberitahu Ratu Elizabeth merasa harus mengatakan ‘tidak’ pada mahkota yang dipilih pertama oleh Meghan Markle,” ungkap Lacey dalam bukunya dikutip Senin (24/10/2022).

“Meghan memilih hiasan kepala dengan zamrud yang indah. Katanya mahkota itu ‘berasal dari Rusia’,” lanjutnya.

Ratu Elizabeth II disebut tidak setuju saat Meghan Markle memilih mahkota tersebut untuk dikenakan di hari pernikahannya. Karena ‘Rusia’ merupakan kode yang dipakai untuk barang-barang sensitif yang tak diketahui dari mana asalnya bisa tiba ke Windsor.

“Ada skandal yang melekat. Sehingga untuk alasan ini, tiara dengan zamrud jarang digunakan. Jika pernah ditunjukkan, tiara itu hanya dipajang dan tidak cocok untuk istana kala itu,” jelas Lacey.

“Apalagi kalau surat kabar mulai berspekulasi soal putri mana yang mengenakan tiara itu dan bagaimana ia dibunuh,” tambahnya.

Larangan tersebut rupanya membuat Pangeran Harry marah besar kepada Ratu Elizabeth II. Ia disebut sangat murka karena Meghan Markle tidak diperbolehkan menggunakan apa yang ia inginkan.

“Sayangnya, ketidaktahuan Harry tentang sejarah dan tradisi keluarga artinya dia tidak paham soal kebijakan tersebut,” pungkas Lacey.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker