HMI MPO Apresiasi Polres Kuansing Ungkap Pembunuhan Sadis di Pangean

Abadikini.com, KUANSING – Ketua Umum HMI Cabang Kuansing Nugroho Despendra mengapresiasi kerja keras Polres Kuantan Singingi di bawah komando Kapolres AKBP Rendra Dinata, yang pada hari ini mampu menjawab kegamangan masyarakat terkait perampokan dan pembunuhan di Dusun Penghijauan Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

“Dengan kerja yang profesional dan terukur mengungkap teka-teki ini sehingga menjadi terang benderang,” kata Nugroho, Jumat (7/10/2022).

Menurutnya, kejahatan yang kita fahami bersama secara mutlak adalah perbuatan, sikap dan perilaku yang menciderai azasi keberlangsungan hidup masyarakat, dan itu semua sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menuntaskannya.

“Dengan kejadian perampokan dan pembunuhan ini, kami berharap kepada aparat penegak hukum untuk menjatuhi hukuman kepada para tersangka sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang ada tanpa mencederai rasa keadilan,” ujar Nugroho.

Kepada masyarakat Kuansing kami berharap, Jadikan kejadian ini sebagai pelajaran hukum yang berharga sebab akan membawa dampak yang sangat luas di ditengah-tengah masyarakat.

“Terakhir HMI menyarankan agar kelanjutan dari kejadian ini, segera dilakukan rekonsiliasi sebagai upaya memulihkan tatanan sosial dan rasa aman di tengah-tengah masyarakat terutama di Kecamatan Pangean, sebab selama beberapa hari ini masyarakat di hantui rasa was-was dan saling curiga,” tagasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker