Fraksi PAN-PBB DPRD Soroti Anggaran Belanja Hibah APBD 2023 Pandeglang

Abadikini.com, PANDEGLANG – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) DPRD Pandeglang menyoroti anggaran belanja hibah yang tercantum dalam Raperda APBD tahun 2023 Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut diketahui setelah Sekretaris Fraksi PAN-PBB DPRD Pandeglang, Candra Angga Rahmayanda menyampaikan Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2023, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang, Kamis (6/10/2022).

“Berkaitan dengan belanja hibah yang dianggarkan sebesar RP16.841.866.000 Fraksi PAN-PBB ingin mengetahui apakah penganggaran tersebut telah disusun berdasarkan skala prioritas program yang telah ditetapkan,” kata Candra.

Dikatakan Candra, penganggaran belanja hibah juga harus mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah memperhatikan asas keadilan kepatutan rasionalisasi dan manfaat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini program utama atau skala prioritas pembangunan infrastruktur Pemerintah Kabupaten Pandeglang adalah peningkatan sarana jalan Kabupaten yang secara volume bertambah panjang dan secara kualitas meningkat lebih baik,” ungkapnya.

Pihaknya menilai bahwa anggara belanja hibah ini akan lebih tepat jika dialihkan untuk menunjang keberhasilan program Jakamantul.

“Mengapa dana hibah tersebut tidak dialihkan untuk menunjang keberhasilan program Jakamantul Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker