Upacara Peringatan HUT ke 77 TNI di Tidore Berjalan dengan Penuh Hikmat

Abadikini.com, TIDORE – Mewakili Wali Kota, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di lapangan upacara Kodim 1505/Tidore berjalan dengan penuh hikmat, Rabu (5/10/2022).

Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, turut hadir mengikuti upacara ini, Kapolres Tidore, Ketua Pengadilan Negeri Soasio, Kepala Rutan Kelas II B Soasio, Kepala Kantor Kementerian Agama, Pimpinan BRI Soasio, Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kasatpol PP.

Saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” Tutur Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan,“hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema, TNI adalah Kita, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,” Imbuh Dandim

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, kemudian potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Purnawirawan TNI dan perwakilan dari peserta upacara yang terdiri dari, Anggota TNI, Polri, Polsuspas, Satpol PP dan FKPPI.

Selain upacara, perayaan HUT ke 77 TNI dirangkaikan dengan pembagian bantuan sembako dari Presiden RI kepada masyarakat, HUT TNI ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba diantaranya, lomba karaoke dan fashion show yang diikuti oleh Personil Kodim 1505/Tidore dan Ibu-ibu Persit Kodim 1505/Tidore.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker