Muhammad Sinen Sebut Pemerintah Tidore Berikan Perhatian Serius pada Desa Kreatif dan Inovasi

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan memberikan perhatian serius terhadap Desa-Desa yang kreatif dan punya inovasi besar, hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Sabtu (24/9/2022).

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu juga mengatakan, hitungan umur bukanlah tentang banyaknya angka yang dimiliki, tapi tentang apa saja yang sudah diraih dalam hidup ini. Bentuk keberhasilan suatu daerah juga bukan dilihat dari banyaknya gedung megah, tapi tentang keberhasilan membawa masyarakatnya sejahtera.

“Saya yakin bahwa Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, walaupun masih muda usianya, namun jiwanya sangat dewasa, akhirnya bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih baik, kedepannya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan memberikan perhatian serius terhadap Desa-Desa yang punya kreatif dan punya inovasi besar,” tutur Muhammad Sinen.

Mengakhiri sambutannya, wakil wali kota dua periode ini mengucapkan selamat Hari Jadi ke-15 Tahun Desa Balbar Tahun 2022, tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Balbar atas peran serta dalam pelaksanaan pembangunan tingkat Desa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan, terkhusus kepada Warga Desa Balbar yang telah ikut andil dan ambil bagian dalam setiap proses dan pelaksanaan pembangunan di tingkat Desa,” Imbuh Muhammad Sinen.

Sementara itu, Kepala Desa Balbar, Amir Abdullah dalam laporannya mengatakan, meskipun usia Desa Balbar ke-15 Tahun terbilang sangat muda, namun atas kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat, serta bimbingan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, sehingga Desa Balbar meraih penghargaan desa dengan status Mandiri.

“Salah satu penghargaan yang tertuang dalam surat keputusan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 105 Tahun 2022 tentang pemberian penghargaan desa dengan status mandiri pada tanggal 30 Agustus 2022,” ucap Amir.

Amir menambahkan, kegiatan Hari Ulang Tahun ke-15 Desa Balbar dengan mengusung tema,”meningkatkan minat generasi muda dalam pelestarian budaya di tengah kemajuan era digital” ini, sebelumnya telah dimeriahkan dengan Festival Doe Masure yang menampilkan berbagai mata lomba seni budaya, dan puncak acaranya pada hari ini.

Usia memberikan sambutan, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan didaulat menyerahkan bantuan pengelolaan masjid dan BLT kepada yang berhak menerima, serta menyerahkan hadiah kepada perwakilan juara lomba pentas seni budaya.

Tutut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Marwan Suardi, Sekretaris DPRD Kota Tidore Abdurrahim Achmad, Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhammad, Kepala Dinas Kesbangpol Marsaid Idris, Kepala Dinas Sosial Umar Zen, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ade Rakib, Kepala Dinas Pendidikan Zainudin Umasangaji, Kepala Dinas P2KBP3A Abd Rasyid Abd Latif, serta Muspika Kecamatan Oba Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker