Trending Topik

Kisah Yati Surachman Kerjakan Shalat Lima Waktu Walau Sudah Menjadi Kristen

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris senior Yati Surachman blak-blakan mengenai perjalanan spritualnya saat berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Awalnya dirinya merahasiakan dari keluarga meskipun telah berpindah agama.

Yati mengaku masih menjalankan ibadah salat walaupun sudah menjadi Kristen lantaran masih enggak enak dengan keluarga.

“Kala itu, saya masih sembahyang meski sudah resmi dibaptis,” ungkap Yati. Dalam tayangan channel YouTube The Miracle of Life Senin (21/2/2022).

Namun keluarga mulai curiga dengan gelagat aktris 64 tahun itu saat menjalankan salat. Pasalnya, dia menyelesaikannya terlalu cepat. “Keluarga aku bilang, ‘Kamu cepat banget salatnya? Kayak asal gerak’,” tuturnya.

Tak hanya masih takut mengungkapkan pada keluarga, Yati Surachman juga mengaku, sempat diterpa masalah yang membuat iman Kristianinya goyah. Namun kemudian, dia mendapat pencerahan yang membuat dirinya berpegang teguh pada Kekristenan.

Seperti diketahui, Yati Surachman mengaku tertarik pada Kekristenan setelah melihat pohon Natal di rumah tetangganya. Hingga suatu hari sang ayah memajang lampu kelap-kelip di pohon belimbing rumahnya yang tak pernah berbuah.

Ajaibnya, setelah momen Natal berlalu, pohon belimbing itu tak berhenti berbuah. Bahkan, pohon itu berbuah di luar musimnya. Dari sana, Yati meminta tetangganya tersebut untuk membawa dirinya ke gereja.

“Dari sana, aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya sudah pindah agama pada keluarga,” tutur Yati Surachman menambahkan. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker