Trending Topik

Mensos dan MenPAN-RB Setuju Usulan Walikota Tidore Ali Ibrahim

Abadikini.com, JAKARTA – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim terus memperjuangkan nama Sultan Tidore Zainal Abidin Syah untuk menjadi pahlawan nasional.

Hal itu Ali Ibrahim ungkapkan usai mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah PDI Perjuangan Seluruh Indonesia di Jakarta pada Kamis, 22 September 2022.

Menurutnya, semua tahapan untuk menjadikan Sultan Tidore Zainal Abidin Syah pahlawan nasional sudah dilakukan oleh Pemkot Tidore Kepulauan dari 2021, namun belum ada hasil. Oleh karena itu, kata Ali, pihaknya meminta kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini dan juga kader PDI Perjuangan untuk mendorong usulannya ke Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah Bu Risma yang juga sesama kader PDIP menyetujui usulan Sultan Tidore Zainal Abidin Syah jadi pahlawan nasional. Bu Risma juga akan menyampaikan ke Pak Presiden,” kata Ali Ibrahim.

Walikota Tidore Capt Ali Ibrahim saat berbincang hangat dengan Menteri PAN-RB Azwar Anas. Foto: Istimewa

Selain usulan nama pahlawan, Ali Ibrahim juga meminta kepada Azwar Anas yang juga Menteri PAN-RB sekaligus kader PDIP untuk bisa menerima dan menampung Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khususnya Kota Tidore Kepulauan, umumnya di Provinsi Maluku Utara.

“Pak Azwar Anas menerima dan setuju usulan saya yang P3K khususnya di Kota Tidore dan Provinsi Maluku Utara, terdiri dari 2 kota dan 8 Kabupaten dan umumnya Nasional,” jelasnya.

“Semua usulan wali kota diterima dan disetujui. Harapan saya mudah-mudahan dua usulan ini diterima dan disetujui presiden, amin,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker