Delapan Calon Pimpinan BAZNAS Kota Tidore Mengikuti Tahap Akhir Wawancara

Abadikini.com, TIDORE – Delapan calon peserta seleksi calon pimpinan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan Periode 2022-2027 mengikuti tahap akhir wawancara verifikasi faktual oleh tim verifikator BAZNAS Republik Indonesia, verfak tersebut berlangsung secara virtual melalui zoom meeting di Ruang Rapat Wali Kota, Kamis (22/9/2022).

Peserta seleksi pimpinan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan yang mengikuti verifikasi faktual sebanyak 9 orang, namun yang terkonfirmasi hadir sebanyak 8 orang, mereka diantaranya: H. Humaidy M. Saleh, Muhammad Rasyid, M. Saleh Yasin, Moh. Saleh Maradjabessy, Sofyan Hi. Abdul Muthalib, Drs. H. Djailani H. Umar, Muhlis Kama, H. Abdullah Usman.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo yang juga selaku ketua tim seleksi pimpinan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan perhatian serius terhadap keberadaan BAZNAS di Kota Tidore Kepulauan, BAZNAS menjadi mitra strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai wadah dalam penyaluran zakat di daerah untuk membantu para mustahak yang membutuhkan.

“Pada kesempatan ini, selaku ketua tim seleksi, perlu saya sampaikan bahwa, sesuai dengan peraturan BAZNAS RI nomor 1 Tahun 2019, kami telah melaksanakan tahapan seleksi, diantaranya; pengumuman dan pendaftaran melalui media cetak/online pada tanggal 20 Juni s/d 29 Juli 2022, dan yang mendaftar sebanyak 9 peserta,” tutur Ismail.

Lebih lanjut, Ismail menambahkan, seleksi administrasi pada tanggal 3-5 Agustus 2022, seleksi wawancara pada tanggal 18 Agustus 2022, pengumuman seleksi penetapan calon pimpinan BAZNAS selanjutnya diusulkan untuk mendapatkan pertimbangan BAZNAS RI dilaksanakan pada 23 Agustus 2022. Kemudian, penyerahan berkas dokumen di BAZNAS RI pada tanggal 29 Agustus 2022.

“Tugas tim seleksi pimpinan BAZNAS daerah telah kami rampungkan dan selanjutnya kami mohon dengan hormat tim seleksi BAZNAS RI untuk berkenan melakukan verifikasi faktual terhadap peserta calon pimpinan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan Periode 2022-20227 pada hari ini, Kamis (22/9),” Imbuh Ismail.

Ismail Dukomalamo berharap, peserta calon pimpinan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan dapat mengikuti tahapan verifikasi faktual dengan kesungguhan hati dan semua hasilnya dikembalikan pada takdir Allah SWT.

Sementara itu, pimpinan BAZNAS Republik Indonesia, Pembina Wilayah Provinsi Maluku Utara Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani dalam sambutannya mengatakan, “BAZNAS sebagai lembaga non struktural masih banyak disalahpahami oleh beberapa Kota dan Daerah, olehnya itu kedepannya, kegiatan BAZNAS daerah harus bisa searah dengan BAZNAS Pusat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker