Implementasi Gerakan Literasi, Mahasiswa STKIP Bima Gelar KKN PPL di Kelurahan Sadia

Abadikini.com, BIMA – Gerakan mencerdaskan anak – anak Indonesia dilaksanakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau STKIP Bima bersama Founder Pustaka Kampung Sadia menyelenggarakan KKN PPL di Kelurahan Sadia pada, Senin (19/9/2022).

Program mahasiswa posko KKN PPL Terpadu STKIP Bima berfokus pada program literasi, pasca seminar program mahasiswa langsung aksi melakukan gerakan literasi di lingkungan Sadia 1, Kelurahan Sadia tepatnya dihalaman masjid dan didukung oleh ketua RW.01 sebagai tokoh masyarakat.

Ketua lembaga pemberdayaan masyarakat LPM Kelurahan Sadia, Muliadin menyampaikan, secara pribadi dirinya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan literasi, karena dengan adanya tindakan nyata seperti ini sangatlah bermanfaat untuk para generasi muda, begitu juga anak-anak.

Menurutnya, para orangtua sangat senang dengan gerakan literasi ini, sebab anak-anak sudah tidak lagi fokus bermain game lewat yang berbahaya untuk pembentukan pola pikir anak.

“Saya bangga dengan gerakan literasi, tahun depan saya akan upayakan agar bisa memperjuangkan anggaran kelurahan dalam kegiatan seperti ini,” kata Muliadin, Senin (19/9/2022).

Implementasi Gerakan Literasi, Mahasiswa STKIP Bima KKN PPL di Kelurahan Sadia. Foto: Istimewa

Ia menegaskan, kegiatan literasi memang sangat dibutuhkan untuk masyarakat demi menuntaskan buta aksara dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan dukungan owner pustaka kampung Sadia dan para mahasiswa KKN PPL Terpadu STKIP Bima yang sudah mengimplementasikan atas ilmu dan dedikasinya terhadap masyarakat Kelurahan Sadia,” ujar Muliadin.

Ketua Posko KKN PPL Yacub menyampaikan bahwa mahasiswa Posko KKN PPL Terpadu STKIP Bima di Kelurahan Sadia merasa bahagia, karena Sadia memiliki perpustakaan kampung “Perpustakaan Kampung sSadia” sekaligus dosen tetap STKIP Bima.

“Kami selaku mahasiswa posko KKN PPL Terpadu STKIP Bima gencar melakukan kegiatan literasi di Kelurahan Sadia, Kota Bima untuk mencerdaskan anak- anak bangsa bersama ayahanda kami Amiruddin, M.Pd selaku dosen pembina literasi, salam literasi,” ujar Yacub.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker