Enea Bastianini Juarai MotoGP Aragon

Abadikini.com, JAKARTA – Enea Bastianini sukses keluar sebagai juara pada race MotoGP Aragon 2022 yang digelar pada Minggu (18/9/2022), malam. Enea Bastianini sukses mengasapi Francesco Bagnaia yang sebelumnya dijagokan sebagai juara MotoGP Aragon 2022 karena berstatus pole position.

Insiden langsung terjadi sesaat setelah race MotoGP Aragon 2022 dimulai. Fabio Quartararo terjatuh di tikungan 3 karena berbenturan dengan Marc Marquez. Pada tikungan 8, Marc Marquez kembali membuat pembalap lain terjatuh, kali ini yang menjadi korban ialah Takaaki Nakagami.

Tak lama setelah itu, motor Marc Marquez terlihat mengeluarkan asap. Ia pun terpaksa menepi ke garasi dan harus mengakhiri balapan MotoGP Aragon 2022 lebih dini. Sementara itu, Francesco Bagnaia terlihat nyaman di posisi terdepan pada race MotoGP Aragon 2022 dengan diikuti oleh Jack Miller, dan Brad Binder.

Jack Miller terus membuntuti Francesco Bagnaia. Akan tetapi posisi ketiga Brad Binder harus tergantikan oleh Enea Bastianini. Saat itulah Enea Bastianini terus menunjukkan taringnya dengan berhasil menyalip Jack Miller bahkan sempat memimpin balapan.

Meski demikian, karena Enea Bastianini masih melebar saat menyalip, Francesco Bagnaia kembali memimpin balapan race MotoGP Aragon 2022. Posisi 3 besar pun sempat berubah, Brad Binder kembali masuk posisi 3 di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Posisi Brad Binder tersebut lantaran Jack Miller terlihat kehilangan kecepatan pada motornya. Bahkan, Jack Miller mampu disalip Aleix Espargaro. Hingga balapan menyisakan 4 lap, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini terus beradu kecepatan. Sementara Brad Binder dan Aleix Espargaro bersaing merebutkan posisi ketiga.

Pada lap terakhir, Enea Bastianini sukses menyalip Francesco Bagnaia sehingga berhak atas gelar juara MotoGP Aragon 2022. Sementara Aleix Espargaro sukses menyingkirkan Brad Binder di posisi ketiga race MotoGP Aragon 2022.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker