Meski Bakal Diguyur Hujan Saat Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Pembalab Tetap Semangat

Abadikini.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kawasan Mandalalika akan diguyur hujan saat tes MotoGP Mandalika pada 11-13 Februari. Namun Pembalap akan tetap antusias menjalani sesi tes tersebut.

Hujan deras turun pada Kamis (10/2) siang di Sirkuit Mandalika. Sesuai prediksi BMKG, hujan diprediksi akan turun di Sirkuit Mandalika saat tes MotoGP berlangsung, terutama pada Jumat (11/2) dan Minggu (13/2).

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, berharap cuaca cerah saat tes MotoGP Mandalika berlangsung. Namun pembalap asal Italia itu tetap antusias menjalani tes meski hujan turun di Sirkuit Mandalika.

“Jika hujan turun dalam beberapa hari ke depan, kami akan tetap melakukan tes, karena saya juga harus melakukan lap di trek basah,” ucap Bastianini dikutip dari Speedweek.

“Di sisi lain, di kondisi trek kering, kami harus berusaha mengerti apakah kami bisa mendapatkan perasaan yang sama seperti tes di Malaysia dan Jerez,” ucap Bastianini.

Terkait Sirkuit Mandalika, Bastianini menganggap sirkuit baru di MotoGP itu akan menyenangkan. Hal itu diungkap Bastianini usai melakukan track walk.

“Cukup panas di Indonesia. Trek ini baru untuk semua pembalap, tapi kami akan punya cukup waktu, kami punya tiga hari,” ucap Bastianini.

“Ini terlihat trek yang bagus dan seharusnya menyenangkan. Ada banyak jalur cepat dan juga perubahan arah yang cepat. Sebaliknya ada sedikit titik hard braking yang saya suka, tapi saya pikir saya akan tetap suka sirkuit ini. Kita lihat besok,” ujar Bastianini.

Bastianini merupakan pembalap tercepat pada tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker