Pelepasan Kontingen Tidore Ikuti Kemah Bakti PMI Tingkat Provinsi Maluku Utara

Abadikini.com, TIDORE – Lepas Kontingen untuk mengikuti Kemah Bakti Palang Merah Indonesia (PMI) pada Tingkat Provinsi Maluku Utara di Pelabuhan Trikora, Kelurahan Goto, Sabtu (10/9/2022), Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain berpesan agar peserta selalu menjaga kekompakan dan jadilah tuan rumah yang baik.

“Adik-adik sekalian, jagalah kekompakan dan kebersamaan selama berada di lokasi perkemahan, ikutilah arahan yang diberikan oleh kakak-kakak pendamping, serta jadilah tuan rumah yang baik, karena lokasi kemah bakti berada di sofifi, Kecamatan Oba Utara adalah wilayah Kota Tidore Kepulauan,” Ucap Yakub mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Yakub mengatakan, semoga di kemah bakti nanti, kontingen Kota Tidore Kepulauan dapat memanfaatkan situasi sebaik-baiknya untuk kepentingan pengembangan diri dan di dalam kehidupan masyarakat. Ia juga berharap kepada pembina agar saling berkoordinasi agar tidak terjadi masalah  di tempat perkemahan.

“saya, yang juga selaku wakil ketua PMI Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan harapan besar kepada kita semua, terutama kepada pembina agar saling berkoordinasi dan saling memberi informasi, ketika terjadi masalah, mohon agar diselesaikan secara santun,” Imbuh Yakub.

Sementara itu, Koordinator lapangan Rudi Kabir dalam laporannya mengatakan, adapun peserta Kemah Bakti ini, untuk kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Madya berjumlah 10 sekolah, PMR Wira berjumlah 8 sekolah, relawan markas berjumlah 19 orang, total jumlah peserta yang berangkat mengikuti kemah bakti ini sebanyak 334 orang, ditambah pembina dan pembimbing sebanyak 54 orang.

“Berdasarkan Informasi dari Panitia Provinsi, Kota Tidore Kepulauan merupakan Kota dengan peserta terbanyak di Provinsi Maluku Utara, peserta ini akan diberangkatkan menggunakan motor kayu dengan 2 kali keberangkatan,” tutup Rudi.

Acara pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera Palang Merah Indonesia (PMI) oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain kepada Kepala Markas PMI Kota Tidore Kepulauan Syarifuddin Adjam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker