Semasa Hidup Rupanya Ratu Elizabeth II Gunakan Ponsel Samsung

Abadikini.com, JAKARTA – Ratu Elizabeth II dari Inggris, yang wafat pada Kamis (8/9/2022) rupanya menggunakan ponsel pintar buatan Samsung. Ia diketahui hanya menerima telepon di ponsel tersebut dari dua orang saja.

Seperti dilansir dari Express, semasa hidupnya Ratu Elizabeth memiliki sebuah ponsel Samsung yang sudah dipasangi sistem keamanan canggih oleh badan intelijen Inggris, MI6.

Ponsel itu memiliki mekanisme anti-peretas yang dirancang untuk mencegah para hacker mengakses percakapan pribadi sang ratu. Sayang, tak diketahui model ponsel Samsung apa yang digunakan Elizabeth.

Tetapi uniknya lagi, Ratu Elizabeth hanya menerima telepon dari dua orang saja di ponsel tersebut. Pertama adalah putrinya, Putri Anne dan yang kedua, pengurus kuda-kudanya, John Warren.

Warren bertugas mengurus kuda-kuda balapan milik Ratu Elizabeth dan bertanggung jawab untuk merawat peternakan kuda sang ratu.

Mendiang Elizabeth II memang dikenal sebagai penyuka kuda. Ia sering terlihat menunggang kuda, terutama ketika sedang dalam saat-saat berduka.

Karenanya tak heran jika Warren punya akses khusus di ponsel Ratu Elizabeth, dan bukan putranya yang kini menjadi penguasa Inggris, Raja Charles III.

Meski demikian ini bukan berarti Elizabeth tak berkomunikasi dengan orang lain via telepon. Ia lebih sering menerima panggilan dari orang lain via telepon atau ponsel resmi Istana. Tetapi panggilan ini biasanya diangkat dulu oleh petugas Istana sebelum diserahkan ke sang ratu.

Ratu Elizabeth II wafat pada usia 96 tahun di Kastel Balmoral, Skotlandia. Ia adalah pemimpin kerajaan Inggris terlama dalam sejarah, setelah duduk sebagai Ratu Inggris selama 70 tahun.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker