Muhammad Sinen Dorong Karang Taruna Terus Berkarya Majukan Desa

Abadikini.com, TIDORE – Karang Taruna sebagai wujud manifestasi generasi muda dalam mengembangkan gagasan tentang ide-ide dan kreatifitas, hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Karang Taruna Ge’ta Raja, yang berlangsung di Pelataran Pelabuhan Desa Gitaraja, Kecamatan Oba, Kamis (1/9/2022).

Pelantikan ini mengukuhkan Zulkifli Burhan sebagai Ketua dan Rasid Alimudin sebagai Sekretaris, dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Gitaraja nomor 45 Tahun 2022 tentang pengukuhan Karang Taruna Desa Gitaraja Masa Bhakti 2022-2025.

Mengawali sambutannya, Wakil Wali Kota dua periode ini berpesan kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Ge’ta Raja Desa Gita yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan amanah selaku pengelola dan penanggung jawab organisasi karang taruna sekaligus mampu menjabarkan arah dan tujuan karang taruna Ge’ta Raja kedepan.

“Untuk pengurus karang taruna serta pemuda, terus berkarya dan semangat memberikan kontribusi terbaik bagi Desa Gitaraja yang kalian diami saat ini. Karena tanpa peran pemuda , Desa ini tidak berarti apa-apa, jadi saya berharap Pemerintah Desa Gitaraja dan Karang Taruna yang baru dilantik agar terus jalin komunikasi dan kerjasama,” ucap Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Muhammad Sinen mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa karang taruna sebagai wujud manifestasi generasi muda dalam mengembangkan gagasan, tentang ide-ide dan kreatifitas dengan memberdayakan anggotanya serta berfungsi sebagai wadah menyalurkan partisipasi untuk ikut serta berkontribusi langsung dalam pembangunan di setiap desa dan kelurahan.

Tidak lupa, di akhir sambutannya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengucapkan selamat bekerja, kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Ge’ta Raja Desa Gita yang baru dilantik hari ini.

“Selamat bekerja kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Ge’ta Raja Desa Gita yang dilantik hari ini, tunjukkan kemampuan kalian dan baktikan diri kalian kepada daerah melalui Karang Taruna karena daerah ini membutuhkan generasi muda yang handal seperti kalian,” imbuh Muhammad Sinen.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Ge’ta Raja yang baru dilantik Zulkifli Burhan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan beserta pimpinan OPD karena telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara pelantikan Karang Taruna Ge’ta Raja. Ia juga mengajak kepada pengurus karang taruna yang baru dilantik agar kedepannya ada tanggungjawab yang harus dijalankan bersama.

“Terima kasih kepada Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan beserta pimpinan OPD yang telah meluangkan waktu, hadir pada acara pelantikan hari ini, dan kepada pengurus karang taruna Ge’ta Raja yang baru dilantik, kedepan ada tanggungjawab yang harus kita jalankan, tetap semangat dan kompak,” ucap Fadli Wahid

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kepala Inspektur Kota Tidore Kepulauan Arif Radjabessy, Kepala Dinas Pendidikan Zainudin Umasangaji, Kepala Dinas Kominfo Asis Hadad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Syarif, Kepala Dinas Sosial Umar Zen, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ade Rakib, Kepala Dinas Perindagkop Saiful Bahri serta Unsur Muspika Kecamatan Oba.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker