Didampingi Prof Thohir Luth Ketua LAZISMU Jatim Berkunjung ke Desa Lohayong

Abadikini.com, KUPANG – Ketua Umum Yayasan Gewayantana Keluarga Bersama Lohayong Solor (KBLS) Pusat, Prof Dr Thohir Luth bersama rombongan tiba di Lohayong Solor, Selasa 30 Agustus 2022

Bersama dalam rombongan Ketua Umum, drh Zainul Muslimin dan Sekertaris, Aditio Yudono Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Jawa Timur.

Setibanya di pelabuhan rombongan dijemput KBLS perwakilan khusus Lohayong diiringi tarian hedung atau tarian adat yang bersifat seremonial untuk penjemputan tamu kehormatan.

Dalam syafari dakwah kali ini, Prof Thohir Luth mendampingi Ketua dan Sekretaris LAZIZSMU untuk meninjau secara langsung lokasi pembangunan Masjid Raudhatul Jannah. Sekaligus mengunjungi Masjid Al-Munawwarah yang baru selesai dibangun.

“Malam ini Pak Prof dan Pak Zainul mengisi kajian umum kemudian dilanjutkan dengan gelaha liling atau tarian tradisional” jelas Misbah selaku koordinator penjemputan rombongan sekaligus Sekretaris Yayasan Gewayantana perwakilan khusus Lohayong.

“Prof dan rombongan diagendakan 2 hari di Lohayong. Besok melakukan kunjungan ke Masjid Raudhatul Jannah untuk melihat secara langsung kondisi fisik Masjid, sore harinya pertemuan bersama Masyarakat Lohayong kemudian diakhiri dengan jamuan makan malam” jelasnya lebih lanjut.

“Harapan seluruh Masyarakat Lohayong dengan adanya silaturahmi ini selain menguatkan ukhwah islamiah juga terjalin ikatan emosional yang kuat, sehingga besar harapan kita Ketua LAZIZMU Jawa Timur bisa mengambil bagian baik secara pribadi maupun kelembagaan membantu dalam pembangunan Masjid Raudhatul Jannah. Kita juga mendoakan semoga beliau bertiga sampai ditempat tujuan dengan selamat” Tutupnya

Hari kamis pagi Prof dan rombongan dijadwalkan bertolak dari Lohayong ke larantuka langsung ke Kupang, kemudian hari jumat paginya ke Surabaya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker